Syukurlah, Hasil Tes Swab Acak Siswa di 6 Kapanewon Sleman Nihil Temuan Covid-19

Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
28 Oktober 2021 22:37 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman Ery Widaryana mengatakan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Sleman kembali menggelar pengambilan sampel uji swab Antigen secara acak kepada siswa yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM), Kamis (28/10/2021).

Tak tanggung, tes tersebut diperluas dari sebelumnya hanya tiga kapanewon menjadi enam kapanewon. "Hari ini (kemarin) kami melakukan swab antigen sampling di enam kapanewon. Hasilnya, tidak ditemukan siswa yang positif Covid-19," katanya, Kamis (28/10/2021) malam.

BACA JUGA: Pagar Pembatas di Nol KM Jogja Sudah Dibuka

Pengambilan sampling Swab tersebut, kata Ery, digelar di Kapanewon Pakem SD Cemoroharjo dan SMPN 3 Pakem, (Tempel) SD Klegung 1 dan SMPN 2 Tempel, (Prambanan) SDN Sambirejo dan SMPN 4 Prambanan. Kemudian Kapanewon Cangkringan di SD N Umbulharjo 2 dan SMPN 2 Cangkringan, (Godean) SDN Jetak dan SMPN 1 Godean dan terakhir (Ngaglik) SD Gentan dan SMPN 3 Ngaglik.

"Pemeriksaan acak swab sampling ini digelar untuk memberikan rasa aman dan memastikan kondisi kesehatan guru dan siswa," kata Ery.