Warga Miliran Tewas Tersengat Listrik

Petugas Damkar Kota Jogja mengevakuasi jenazah korban tersengat listrik di kawasan kampung Miliran, kemarin. - Dok/Damkar Kota Jogja
01 November 2021 13:27 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Seorang warga kampung Miliran, Umbulharjo, Kota Jogja dilaporkan meninggal dunia karena tersengat aliran listrik. Peristiwa nahas ini terjadi pada Minggu (31/10/2021) kemarin sekira pukul 11.25 WIB.

Kepala Seksi Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jogja, Mahargyo menjelaskan, ia mendapat laporan insiden itu dari petugas pengamanan Sat Pol PP setempat pada Minggu kemarin.

"Sebanyak satu regu dari Mako Induk kami terjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi korban," jelas dia, Senin (1/11/2021).

Dijelaskan, korban bernama Sugiyanto, 51, warga Miliran UH II/269 RT 5 RW 02 Muja-muju, Umbulharjo. Sebelum insiden, korban diketahui tengah memperbaiki genting rumahnya yang bocor.

"Informasi sementara, korban hendak memperbaiki genting lalu terdapat kabel yang lecet dan mengenai talang rumah lalu korban tersengat listrik," kata Mahargyo.

Mendapati laporan, petugas Damkar Kota Jogja kemudian menyambangi lokasi dan melakukan evakuasi terhadap korban. Lokasi evakuasi yang berada di atap rumah membuat petugas cukup kesulitan melakukan penyelamatan.

Baca juga: Suami Mantan Wakil Bupati Kalah, Ini Daftar Lengkap Hasil Pemilihan Lurah di Sleman

"Menurut keterangan petugas kesehatan yang menangani korban, dia meninggal sekitar pukul 11.33 Wib," ungkapnya.

Petugas yang terdiri dari PSC Kota Jogja dan PSC Provinsi DIY serta dibantu pula dengan BPBD DIY dan Satpol PP setempat kemudian melakukan evakuasi terhadap jenazah korban.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati terhadap potensi kecelakaan di lingkungan sekitar. Upaya-upaya untuk melakukan kegiatan yang sekiranya berbahaya hendaknya kerap memperhatikan area sekitar yang mengancam keselamatan.

"Terutama di musim penghujan ini, kami harapkan masyarakat kewaspadaan masyarakat ditingkatkan di area lingkungan sekitarnya," ucap dia.