Advertisement

Transaksi Koperasi-UKM Expo Capai Ratusan Juta Rupiah

Abdul Hamied Razak
Senin, 01 November 2021 - 22:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Transaksi Koperasi-UKM Expo Capai Ratusan Juta Rupiah Pengurus Koperasi Serba Usaha (KSU) Swaloka mengikuti kegiatan Koperasi-UKM Expo 2021 yang digelar Dinas Koperasi-UKM Sleman, 28-31 Oktober di Hartono Mall. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Penyelenggaraan Koperasi-UMKM Expo 2021 resmi ditutup pada Minggu (3/10/2021) malam. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini mampu menyedot transaksi senilai ratusan juta rupiah.

Plt Kepala Dinas Koperasi-UKM Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan penyelenggaraan ekspo tersebut memberikan dampak positif bagi pelaku koperasi dan UMKM. Tercatat nilai transaksi yang terhimpun selama empat hari pameran sebesar Rp124,4 juta. "Transaksi yang dilakukan ini baik yang on the spot, online maupun pre-order bagi produk kerajinan, fesyen, kuliner flora dan aneka jasa," katanya, Senin (1/11/2021).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengapresiasi kegiatan tersebut. Pelaksanaan pameran ini sebagai bukti yang mengindikasikan masyarakat sehat, produktif dan ekonomi Sleman mulai kembali bangkit. Pameran tersebut juga dapat meningkatkan dinamika pengembangan perkoperasian dan UMKM.

"Ini bagian dari strategi promosi untuk memperkenalkan produk-produk yang dihasilkan oleh koperasi dan UMKM Sleman. Kami akan terus menciptakan dan memperkuat sinergi yang kuat. Dengan konsep produksi dan pemasaran yang saling terintegrasi di antara pelaku koperasi dan UMKM, maka akan tercipta produk berdaya saing yang kuat," kata Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perajin Batik Giriloyo Ini Ciptakan Batik Lukis Wajah

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement