Advertisement

Aturan PPKM Level 2 Kemungkinan Masih Jadi Acuan Libur Nataru

Catur Dwi Janati
Senin, 08 November 2021 - 10:17 WIB
Sunartono
Aturan PPKM Level 2 Kemungkinan Masih Jadi Acuan Libur Nataru QR code terpasang di TPR Parangtritis, Jumat (7/5/2021). - Harian Jogja/Jumali\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Kepastian akan dibuka tidaknya wisata di libur Natal dan Tahun Baru masih menjadi pertanyaan sampai saat ini. Ada dan tidaknya cuti Nataru juga masih dipertanyakan.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Sumberdaya dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Bantul, Pulung Haryadi menyampaikan saat ini masih berpedoman pada peraturan PPKM Level 2 yang berlaku. Bila tidak berubah, aturan PPKM Level 2 yang akan jadi acuan dalam aktivitas pariwisata pada Nataru.

Advertisement

"Karena kita di level dua kita menggunakan ketentuan yang ada di level dua itu. Misalnya di wisata menggunakan Peduli Lindungi, itu tetap kita lakukan," katanya pada Minggu (7/11/2021).

BACA JUGA : DIY Usulkan Libur Natal dan Tahun Baru Diundur

Selanjutnya beberapa lokasi yang masih terindikasi terjadi kerumunan menurut Pulung belum diberikan izin. "Kemudian di beberapa yang kemungkinan terjadi kerumunan tentu saja kita belum memberikan izin di luar ketentuan dari peraturan-peraturan yang ada," ungkapnya.

Aturan ganjil genap nantinya juga akan diterapkan bila tidak ada perubahan aturan. "Ada beberapa yang diterapkan tetap kita gunakan itu karena aturannya seperti itu," ucapnya.

Sementara itu kegiatan keagamaan pada Natal nantinya akan tetap diperbolehkan. Bila tidak ada perubahan, kegiatan keagaman pun tetap bisa dilakukan sesuai dengan instruksi bupati yakni kapasitas 75 persen dari kapasitas maksimal ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement