Advertisement

Tinjau Vaksinasi, Ini Pesan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 08 November 2021 - 09:27 WIB
Nina Atmasari
Tinjau Vaksinasi, Ini Pesan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kembali meninjau pelaksanaan program vaksinasi dosis kedua di wilayah Sleman yang berlangsung di Masjid Agung Gamping, Sabtu (6/11/2021) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Kegiatan vaksinasi ke seluruh warga di Sleman terus dilakukan demi mencapai her immunity atau kekebalan komunal.

Pada akhir pekan lalu, Sabtu (6/11/2021), Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kembali meninjau pelaksanaan program vaksinasi dosis kedua di wilayah Sleman yang berlangsung di Masjid Agung Gamping. 

Advertisement

Dalam tinjauan tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyaksikan secara langsung proses berjalannya vaksinasi. Menurutnya, peninjauan dilakukan sebagai salah satu upaya dalam memotivasi masyarakat untuk ikut serta vaksinasi.

“Kami meninjau secara langsung penyelenggaraan vaksinasi dosis kedua ini untuk melihat secara langsung prosesnya dan juga memberikan dukungan dan motivasi kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin,” katanya.

Lebih lanjut Kustini menjelaskan bahwa penyelenggaraan vaksinasi dosis kedua terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten yang bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat.

"Vaksin dosis kedua ini juga terus digencarkan. Saat ini, vaksin dosis kedua di wilayah Sleman telah mencapai 72 persen. Harapannya vaksin kedua ini juga bisa melebihi target seperti vaksin pertama sehingga herd immunity dapat tercapai," jelasnya.

Selain itu, dalam peninjauan tersebut juga Kustini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya dikarenakan saat ini Sleman masih menerapkan PPKM level 2. Warga diminta tetap memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan tetap menjaga jarak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tentara Israel Dikabarkan Siap Menyerang Kota Rafah di Gaza Selatan

News
| Rabu, 24 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement