Tinjau Vaksinasi, Ini Pesan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kembali meninjau pelaksanaan program vaksinasi dosis kedua di wilayah Sleman yang berlangsung di Masjid Agung Gamping, Sabtu (6/11/2021) - Ist
08 November 2021 09:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN–Kegiatan vaksinasi ke seluruh warga di Sleman terus dilakukan demi mencapai her immunity atau kekebalan komunal.

Pada akhir pekan lalu, Sabtu (6/11/2021), Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kembali meninjau pelaksanaan program vaksinasi dosis kedua di wilayah Sleman yang berlangsung di Masjid Agung Gamping. 

Dalam tinjauan tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyaksikan secara langsung proses berjalannya vaksinasi. Menurutnya, peninjauan dilakukan sebagai salah satu upaya dalam memotivasi masyarakat untuk ikut serta vaksinasi.

“Kami meninjau secara langsung penyelenggaraan vaksinasi dosis kedua ini untuk melihat secara langsung prosesnya dan juga memberikan dukungan dan motivasi kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin,” katanya.

Lebih lanjut Kustini menjelaskan bahwa penyelenggaraan vaksinasi dosis kedua terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten yang bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat.

"Vaksin dosis kedua ini juga terus digencarkan. Saat ini, vaksin dosis kedua di wilayah Sleman telah mencapai 72 persen. Harapannya vaksin kedua ini juga bisa melebihi target seperti vaksin pertama sehingga herd immunity dapat tercapai," jelasnya.

Selain itu, dalam peninjauan tersebut juga Kustini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya dikarenakan saat ini Sleman masih menerapkan PPKM level 2. Warga diminta tetap memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan tetap menjaga jarak.