4 Orang Terluka Akibat Pohon Tumbang di UGM

Foto ilustrasi pohon tumbang di tengah jalan. - ANTARA FOTO/Budi Candra Setya
11 November 2021 19:07 WIB Newswire Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Sejumlah orang terluka akibat bencana hujan deras yang mengguyur wilayah Sleman.

Empat orang terluka dan harus dirawat di rumah sakit akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Teknika UGM atau sebelah utara RSUP Dr Sardjito, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta saat terjadi hujan deras pada Kamis (11/11/2021).

"Selain mengakibatkan pohon tumbang, hujan deras hari ini juga mengakibatkan talud di Gedang Bawah, Prambanan longsor dan menimpa satu rumah warga," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman Makwan di Sleman, Kamis.

Menurut dia, kejadian hujan deras tersebut juga mengakibatkan beberapa pohon di sejumlah titik tumbang diantaranya di Kecamatan Sleman, Kecamatan Gamping dan lainnya

"Pohon yang tumbang dan menimpa jaringan listrik maupun menutup akses jalan, saat ini sudah terkondisi dan sudah berhasil dievakusi," katanya.

BACA JUGA: Tawuran Telan Korban Jiwa, Polisi Kumpulkan Kepala Sekolah di Bantul

Ia mengatakan talud yang longsor di Gedang Bawah Prambanan berdampak pada satu kepala keluarga (KK) yang terdiri empat jiwa dan mengancam tiga rumah di sekitarnya yang terdiri tiga KK sembilan jiwa.

"Kami sudah menyalurkan bantuan berupa peralatan untuk membersihkan material longsoran di antaranya angkong, cangkul, senggrong serta logistik pangan untuk korban dan kerja bakti," katanya.

Makwan mengatakan korban luka tertimpa pohon tumbang di Jalan Teknika UGM telah dirawat di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, dengan kondisi rawat inap dan rawat jalan.

Empat korban tersebut yakni Hentik Setyorini (40) warga Bedingin, Tlogoadi, Mlati, Sleman dengan keluhan trauma di lengan, hasil rontgen, normal, rawat jalan dan sudah pulang.

Kemudian FX Dartono (45) alamat tinggal SD Kanisius Klepu, Sendangmulyo, Minggir, Sleman, alamat KTP Jombak Siten, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, mengalami luka bagian tangan kiri dan punggung.

"Korban terdiagnosa mengalami patah tulang costa 9 atau tulang iga belakang dan harus rawat inap," katanya.

Korban lain adalah Valentinus Arviano (9) alamat tinggal SD Kanisius Klepu, Sendangmulyo, Minggir, Sleman, mengalami cedera kepala ringan, rawat jalan dan sudah pulang.

Kemudian Efi Yanti (36) tempat tinggal SD Kanisius Klepu, Sendangmulyo, Minggir, Sleman alamat KTP Jombak siten, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, keluhan kaki nyeri sedikit.*

Sumber : Antara