Ketua DPC Minta Anggota Satgas PDIP Ikut Jaga Kamtibmas Sleman

Kegiatan Baksos Satgas PDIP Sleman, Senin (15/11/2021) sore. - Ist.
16 November 2021 06:17 WIB Sunartono Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Ketua DPC PDIP Sleman Koeswanto menginstruksikan kepada semua kader dan anggota Satgas Cakrabuana PDIP agar menjaga situasi agar tetap kondusif atau keamanan dan ketertiban masyarakat Sleman. Hal itu disampaikan di sela-sela pelaksanaan Bakti Sosial di wilayah Sinduadi Mlati, Sleman, Senin (15/11/2021) sore.

Koeswanto menegaskan sebagai pemegang kendali Satgas Cakrabuana PDIP Sleman, ia meminta kepada semua kadernya untuk patuh pada imbauan terkait penting menjaga kamtibmas wilayah Sleman. Hal itu disampaikan menyusul adanya salah satu anggota Satgas PDIP yang meninggal dunia akibat penganiayaan.

BACA JUGA : Hasto Desak Aparat Tuntaskan Kasus Meninggalnya Satgas

“Kami minta semua anggota kami terutama Satgas Cakrabuana agar tetap bersama-sama menjaga situasi kondusif Sleman ini tetap berjalan dengan baik,” kata Koeswanto yang juga Anggota Komisi D DPRD DIY ini.

Koeswanto meyakini bahwa kadernya taat pada imbauan dan menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya ke kepolisian. Dalam kesempatan bakti sosial itu diikuti puluhan anggota Satgas PDIP.

“Kami sudah minta agar tak boleh ada satu orang pun yang gegabah bertindak di luar kendali yang nanti bisa berakibat melanggar hukum. Kasus sudah ditangani kepolisian, sehingga mari kita serahkan pada kepolisian, kita percaya pada kepolisian. Kami mengimbau, karena kebetulan semua berkumpul, agar selalu menjaga kamtibmas,” tegasnya.

BACA JUGA : Anggota Satgas PDIP Tewas Dikeroyok 

Sedangkan dalam kegiatan baksos tersebut, PDIP ingin membantu meringankan beban warga yang perekonomiannya terguncang, akibat pandemi Covid-19. Hal itu sekaligus menunjukkan kepedulian Satgas PDIP dalam merespons terhadap situasi sulit saat ini.

"Bakti sosial ini digelar, dengan menyasar masyarakat sekitar. Harapannya apa yang kami salurkan bisa membantu mencukupi kebutuhan para penerimanya," ucapnya.