Advertisement

Hasto Desak Aparat Tuntaskan Kasus Meninggalnya Satgas PDIP

Media Digital
Senin, 04 Oktober 2021 - 06:57 WIB
Sunartono
Hasto Desak Aparat Tuntaskan Kasus Meninggalnya Satgas PDIP Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri acara peringatan 7 hari meninggalnya Supriyanto. - Ist/PDIP.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendesak aparat kepolisian agar segera mengusut tuntas dan menangkap semua pelaku penganiayaan Supriyanto yang juga Satgas PDI Perjuangan hingga meninggal dunia di Sleman beberapa waktu lalu.

Hasto menilai penganiayaan itu tidak saja perbuatan melawan hukum tapi menghilangkan nyawa orang lain. PDIP akan terus memonitor proses penegakkan hukum yang dilakukan aparat kepolisian. Hasto meminta kader PDIP untuk menahan diri, tidak emosi dan tetap berada dalam satu komando.

Advertisement

Pada kesempatan itu, secara pribadi Hasto menyampaikan ikut berduka yang mendalam kepada keluarga korban. Ia mendesak kepada aparat aparat kepolisian agar segera mengusut kasus tersebut secara tuntas.

"Kami mendesak aparat kepolisian untuk mengusut kasus tersebut secara tuntas dan segera menangkap pelaku demi menegakkan keadilan. Sebab pelaku tidak saja telah melakukan tindakan yang melawan hukum tapi juga telah menghilangkan nyawa seorang, yang mana itu adalah Satgas PDI Perjuangan," kata Hasto Kristiyanto saat menghadiri acara peringatan 7 hari meninggalnya Supriyanto dalam rilisnya, Senin (4/10/2021).

Selain Hasto Kristiyanto, hadir dalam acara peringatan 7 hari meninggalnya Supriyanto adalah Ketua DPD PDI Perjuangan DIY yang juga Ketua DPRD DIY Nuryadi S.Pd, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY Totok Hedi Santosa, Ketua DPC Kabupaten Sleman Koeswanto, Wabup Sleman Danang Maharsa, Anggota DPRD DIY Yuni Satia Rahayu, Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta serta sejumlah pengurus dan kader PDI Perjuangan lainnya.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santosa.Pria yang akrab disapa Tohed ini meminta para kader PDIP DIY agar percayakan penanganan kasus tersebut kepada aparat kepolisian tanpa menghalangi atau mengurangi solidaritas kader partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement