Advertisement

PPKM Level 3 saat Nataru, Ada Razia di Bantul?

Catur Dwi Janati
Sabtu, 20 November 2021 - 06:17 WIB
Bhekti Suryani
PPKM Level 3 saat Nataru, Ada Razia di Bantul? Kondisi lalu lintas kendaraan di Bantul pada Minggu (11/7/2021) dalam masa PPKM Darurat yang cenderung lengang. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Garis besar pengetatan dan penerapan PPKM Level 3 pada libur Nataru hingga kini masih belum rinci disampaikan. Kendati demikian Satpol PP Bantul tak menutup kemungkinan bila akan diadakan operasi prokes saat Nataru.

"Informasi memang sudah terdergar seperti itu [penerapan PPKM Level 3]. Tetapi berkaitan dengan surat mengenai penanganan pengendalian Covid-19 yang sifatnya surat resmi berupa instruksi, belum ada. Ya nanti kita tunggu instruksi resminya," tutur Kepala Satpol PP Bantul, Yulius Suharta pada Jumat (19/11/2021).

Advertisement

Yulius menyebutkan bila pengamanan libur Nataru memang dibutuhkan koordinasi yang kuat di lapangan untuk mengantisipasinya. "Karena posisinya sekarang saja tidak pada situasi liburan, euforia masyarakatnya juga sudah sangat cukup tinggi," tandasnya.

"Sehingga langkah-langkah antisipasi perlu disiapkan berkaitan dengan ruang dan waktu liburan dalam upaya penanganan Covid-19 akan dikembalikan ke level 3. Tentu itu menjadi satu hal ekstra hati-hati," tambahnya.

BACA JUGA: Angin Kecang Melanda Jogja, 4 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

Lebih lanjut Yulius menyebutkan bila tak menutup kemungkinan ketika level 3 Satpol PP akan melakukan operasi prokes di jalan. Hal itu dilakukan untik mengantisipasi ketidaktaatan warga masyarakat dalam menjalankan prokes.

"Tidak menutup kemungkinan seperti yang sudah-sudah dilakukan, penyekatan mobilitas masyarakat mungkin juga diberlakukan. Operasi di tempat-tempat wisata dan tempat publik yang rawan kerumunan juga akan dilakukan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement