Advertisement

Vaksinasi Terus Dikebut, Menyasar Wilayah Pelosok

Sunartono
Senin, 22 November 2021 - 10:47 WIB
Sunartono
Vaksinasi Terus Dikebut, Menyasar Wilayah Pelosok Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan manyasar wilayah pelosok di Sleman, Senin (22/11/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com SLEMAN--Pelaksanaan vaksinasi di wilayah DIY terus dikebut dengan menyasar warga di wilayah pelosok yang jauh dari fasilitas layanan kesehatan. Salah satunya vaksinasi digelar di Hotel Amaranta Prambanan, Senin (22/11/2021) oleh BIN DIY bekerja sama dengan Dinkes Sleman. Vaksinasi ini menyasar warga di Dusun Dawangsari, Sambirejo, Prambanan Sleman yang tergolong di wilayah pelosok pegunungan.

Koordinator Vaksinasi Binda DIY Adi Ryanto menjelaskan vaksinasi terus dikebut untuk mencapai target 100 persen warga DIY telah divaksin. Tantangannya saat ini petugas harus melakukan jemput bola di wilayah pelosok yang jauh dari fasilitas layanan kesehatan. Adapun warga sekitar yang mengikuti vaksinasi pagi ini sekitar 300 orang.

Advertisement

BACA JUGA : Target DIY Vaksinasi 100 Persen di November Sulit Tercapai

“Kami melaksanakan pagi ini bisa dikatakan di atas pegunungan [daerah pelosok], untuk masyarakat supaya tertarik vaksinasi. Menyasar masyarakat terpencil dengan harapan semua bisa tervaksinasi, jangan sampai terlewatkan meski pun tinggal di pelosok sekalipun berusaha kami jangkau,” katanya.

Ia menambahkan vaksinasi terus dikebut terutama jelang libur Natal dan Tahun Baru yang biasanya warga memiliki ketertarikan untuk berlibur. Harapannya dengan warga telah divaksinasi sehingga masyarakat terbebas dari Covid-19 terutama unuk jenis baru yaitu Delta AY 4.2 dengan penularannya cukup cepat.

“Kebetulan tempatnya view-nya juga menarik bisa melihat Candi Prambanan, Merapi, hamparan pedesaan dari jauh, sehingga warga yang datang cukup antusias, kami bekerja sama dengan manajemen Hotel Amaranta,” katanya.

BACA JUGA : Target Vaksinasi Terancam Tak Tercapai, Warga DIY Diminta

Operational Manager Amaranta Prambanan Hotel Rudi Tejasmara menyambut baik upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan Binda DIY. Hal itu sebagai bagian dari bakti sosial untuk merangkul warga agar bisa divaksinasi sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Kami mendukung penuh vaksinasi agar semua warga sekitar sini bisa mendapatkan vaksinasi. Sasarannya warga sekitar karena kebetulan karyawan kami sudah divaksinasi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement