Bertemu Rombongan Klithih Bersajam di Jalan Samas, Warga Lari Mencebur ke Sungai

Ilustrasi senjata tajam. - JIBI
26 November 2021 17:27 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Jajaran Polsek Bambanglipuro, Bantul, mnangkap empat orang terduga pelaku klitih atau kejahatan jalanan pada Kamis (25/11/2021) dini hari. Keempatnya diduga telah melakukan pembacokan di Jalan Samas.

Empat terduga pelaku klitih yang diamankan semuanya pelajar SMK negeri dan swasta, masing-masing berinisia NF,18, dan DW, 16, keduanya warga Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden; FJ, 18, warga Kalurahan Trirenggo, Kapanewon Bantul; dan TA, 18, warga Kalurahan Tirtosari, Kapanewon Kretek. Dari tangan keempat remaja tersebut turut diamankan satu buah celurit.

Kapolsek Bambanglipuro, AKP Khabibullah mengatakan penangkapan keempat terduga pelaku klitih dilakukan di Jalan Dawetan-Paker Dusun Prenggan, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambaglipuro, sekitar pukul 05.00 WIB, saat mengendarai sepeda motor Honda Beat dan Vario, “Keempatnya diduga rombongan pelaku klithih, karena salah satunya mengaku telah membacok motor honda Scoopy di Jalan Samas,” kata Khabibullah, Jumat (26/11/2021).

BACA JUGA: Korsel Kerahkan Satgas Khusus untuk Melarang Konsumsi Daging Anjing

Penangkapan keempat remaja tersebut bermula dari adanya laporan bahwa sekitar pukul 02.00 WIB ada pengendara motor Beat yang mebawa senjata tajam sambil diseret ke aspal di Jalan Samas. Warga kemudian mengejarnya, namun tidak disangka terdapat dua motor lagi yang masing-masing berboncengan membawa sajam, warga kemudian melarikan diri dengan mencebur ke sungai sementara motornya ditinggal dan kunci motor korban dibawa pelaku.

Selanjutnya pelaku lari ke arah selatan. Sampai Dusun Selo pelaku berpapasan dengan korban FS yang berboncengan dengan YBS, masing-masing warga Sanden dan Kretek, “Dua terduga pelaku yang membonceng sepeda motor mengayunkan sajam ke arah korban dan mengenai motor korban dan korban lari kearah utara selanjutnya pelaku lari kearah selatan,” kata Khabibullah.

Selanjutnya atas kejadian tersebut korban bersama warga berhasil mengamankan dua orang berboncengan motor Honda Beat dengan membawa sajam jenis gir sabuk di utara SMA Negeri Bambanglipuro yang diduga rombongan pelaku dan kedua orang tersebut beserta korban langsung di bawa ke Polres Bantul untuk dilakukan pengembangan.

Setelah tertangkapnya dua orang tersebut, Polsek Bambanglipuro melakukan penyisiran dan menemukan empat terduga pelaku klitih yang diduga masih rombongan dengan dua terduga pelaku yang diamankan oleh warga. Saat ini kasus kejahatan jalanan tersebut masih dalam pemeriksaan di Polres Bantul.