Advertisement

Selamat! Bantul Terima Penghargaan Soal Penanggulangan Covid-19

Newswire
Jum'at, 26 November 2021 - 23:27 WIB
Bhekti Suryani
Selamat! Bantul Terima Penghargaan Soal Penanggulangan Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Kabupaten Bantul, DIY, memperoleh penghargaan dari Pemerintah Pusat sebagai salah satu daerah terbaik dalam upaya pelacakan, testing dan isolasi untuk penanggulangan COVID-19.

"Kita bersyukur di penanggulangan COVID-19 akhirnya diakui secara nasional, dan Bantul mendapat penghargaan sebagai salah satu daerah terbaik untuk menyelenggarakan lacak, testing dan isolasi," Kata Kepala Dinas Kesehatan Bantul Agus Budi Raharjo di Bantul, Jumat (26/11/2021).

Advertisement

Menurut dia, dalam menyelenggarakan upaya tracing, testing dan treatment (3T) guna pengendalian penyebaran COVID-19, pemkab melalui tenaga kesehatan bersinergi dengan aparat TNI dan Polri serta melibatkan komponen masyarakat setempat melalui dukuh dan kader di kelurahan.

Penghargaan kabupaten terbaik dalam bidang 3T tersebut telah diinformasikan bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 Tahun 2021 tingkat kabupaten, beberapa hari lalu.

BACA JUGA: Beri Uang ke Manusia Silver, Tiga Warga Sleman Didenda Rp50.000

"Saya kira ini membanggakan kita semua dan menyemangati kepada semua komponen, termasuk para lurah, para kader, para dukuh, camat dan sebagainya yang selama ini mengupayakan penanggulangan COVID-19 di Bantul yang luar biasa," katanya.

Dia berharap, sinergi dan kolaborasi dengan komponen masyarakat terus ditingkatkan dalam upaya penanganan COVID-19 yang sampai saat ini pandemi masih belum hilang, termasuk dalam menangani persoalan kesehatan lainnya.

"Karena dengan kolaborasi itulah yang kemudian mengantarkan kita bahwa penanggulangan COVID-19 di Bantul itu sesuai arahnya dan bisa memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Selain sebagai kabupaten terbaik dalam upaya penanggulangan COVID-19, Bantul juga menjadi satu-satunya kabupaten yang memiliki Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) guna mengisolasi kasus konfirmasi gejala ringan dan sedang.

Berdasarkan data Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul, total kasus positif hingga Kamis (25/11/2021) sebanyak 57.297 orang, dengan angka kesembuhan 55.636 orang, sementara kasus kematian 1.569 orang, sehingga jumlah kasus aktif atau yang masih isolasi tinggal 92 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement