Advertisement

Akses Jalan Menuju Kota Wates Rusak Parah, DPRD: Perbaiki Secepatnya!

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 19 Desember 2021 - 12:17 WIB
Sunartono
Akses Jalan Menuju Kota Wates Rusak Parah, DPRD: Perbaiki Secepatnya! Ilustrasi jalan rusak - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, WATES--Kondisi Jalan Kasatrian yang berada di kalurahan Giripeni, kapanewon Wates, Kulonprogo, menjadi sorotan DPRD Kulonprogo. Perbaikan jalan sepanjang satu kilometer dengan kondisi rusak diminta untuk segera dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Ketua DPRD Kulonprogo, Akhid Nuryati, mengatakan volume kendaraan yang terbilang banyak saat melewati jalan Kasatrian menjadi salah satu faktor pendorong agar upaya perbaikan bisa segera dilaksanakan.

Advertisement

"Faktor lainnya adalah jalan ini merupakan akses utama warga untuk menuju ke kota Wates. Namun, kondisi jalannya justru rusak. Lahan yang tidak stabil membuat perbaikan harus dilakukan dengan konstruksi berat. Potensi jalan tersebut rusak setelah dibangun cukup tinggi," kata Akhid pada Minggu (19/12/2021).

Dikatakan Akhid, berdasarkan skema APBD, perbaikan jalan Kasatrian baru bisa dilakukan pada APBD perubahan 2022 atau paling lambat pada APBD 2023. Sehingga, perbaikan yang bisa dilakukan sementara dengan menutup lubang menggunakan cor dan bangket untuk wadah air.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman Umum Kulonprogo. Kami mendorong agar pelaksanaan perbaikan bisa dilakukan secepatnya. Jalan ini merupakan akses strategis warga menuju ke kota Wates," kata Akhid.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala DPUPKP Kulonprogo, Gusdi Hartono, mengatakan upaya perbaikan sementara akan dilaksanakan oleh jawatannya dengan menutup jalan yang bergelombang dan membuat drainase.

"Semoga minggu-minggu ini bisa langsung dilakukan perawatan di Jalan Kasatrian yang saat ini memang mengalami kerusakan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement