Advertisement

Berlangsung Lancar, Begini Suasana Perayaan Natal di Bantul

Ujang Hasanudin
Sabtu, 25 Desember 2021 - 12:07 WIB
Budi Cahyana
Berlangsung Lancar, Begini Suasana Perayaan Natal di Bantul Bupati Bantul Abdul Halim Muslih (keempat dari kiri) bersama Forkompinda Bantul saat mengunjungi Gereja Katolik Santo Yakobus Klodran, Bantul, Jumat (24/12) malam. - Istimewa/Dok. Humas Pemkab Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Pemerintah Kabupaten Bantul menyebut perayaan ibadah atau misa Natal yang diselenggarakan di sejumlah gereja di Bantul berjalan lancar, aman, dan nyaman, serta memenuhi protokol kesehatan.

“Kami Satgas Covid-19 Bantul memberi apresiasi kepada seluruh pengurus gereja baik Dewan Paroki ataupun Majelis Gereja yang telah melaksanakan kegiatan misa Natal dengan disiplin prokes, melaksanakan secara baik tahapan prokes,” kata Wakil Bupati Bantul sekaligus Ketua Harian Satgas Covid-19 Bantul, Joko Budi Purnomo, Jumat (24/12/2021) malam.

Advertisement

Joko juga mengapresiasi masyarakat di Bantul yang sangat toleran ketika melihat umat kristiani menyambut Natal 2021 dimana sejumlah relawan, satgas partai, organisasi masyarakat (ormas) juga ikut mengamankan sejumlah gereja yang menggelar misa Natal sehingga perayaan ibadah Natal berjalan aman dan lancar.

“Tentu saja juga kami berterima kasih kepada Polri, TNI, Satpol PP Bantul yang dalam perayaan Natal ini ikut terlibat dalam pengamanan kegiatan yang dilaksanakan gereja-gereja di Bantul sehingga umat bisa melaksanakan misa Natal secara khusuk, aman dan tertib,” ucapnya.

Joko Budi Purnomo dan Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melaksanakan kegiatan pantauan Natal di beberapa gereja yang ada di Bumi Projotamansari, di antaranya pantauan di Gereja Kristen Jawa (GKJ) BOPKRI, Gereja Katolik Santo Yakobus Klodran dan Gereja Paroki Santo Paulus Pringgolayan.

Abdul Halim Muslih mengatakan Natal 2021 berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ada laporan hal-hal yang tidak diinginkan, “Kita ingin suasana yang sejuk dan damai seperti ini ke depannya haruslah kita pertahankan serta kita lestarikan,” kata Halim

Halim juga mengajak semua anak bangsa harus bisa saling menghargai satu sama lain serta menjaga kerukunan. Sehingga, suasana di Bantul ini penuh dengan kedamaian. Ia berharap dengan momentum perayaan Natal ini, bisa menjadi warga masyarakat Bantul yang lebih harmonis seperti visi Pemkab Bantul, yakni  terwujudnya masyarakat Bantul yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement