Advertisement

Sasar Anak-Anak, BIN DIY Terus Komitmen Bantu Vaksinasi Covid-19

Gigih M Hanafi
Rabu, 29 Desember 2021 - 11:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sasar Anak-Anak, BIN DIY Terus Komitmen Bantu Vaksinasi Covid-19 Salah satu siswa SD mendapat injeksi vaksin Sinovac dosis pertama di XT Square, Kemantren Umbulharjo, Jogja, Selasa (28/12/2021).-Harian Jogja - Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ribuan anak sekolah usia enam sampai 11 tahun yang menjalani vaksin pencegahan Covid-19 di XT Square, Jogja, Selasa (28/12/2021), menjadi salah satu bentuk komitmen BIN DIY untuk membantu pelaksanaan vaksinasi.

Koordinator Vaksinasi BIN DIY, AKBP Sugiyono, menuturkan komitmen membantu pelaksanaan vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan komunal utuh di DIY. Apalagi, DIY banyak pendatang dari luar daerah yang memungkinkan terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Advertisement

“Tentu saja BIN DIY tak ingin ada lonjakan kasus di DIY. Harapannya semua warga termasuk anak segera mendapatkan vaksin demi membentuk kekebalan komunal yang utuh. Di Indonesia, varian Omicron sudah masuk dan harapannya anak-anak sudah punya kekebalan,” tuturnya, Selasa.

Pelaksanaan vaksin di XT Square pada Selasa kemarin merupakan yang kedua digelar secara serentak di DIY setelah pelaksanaan pertama dilakukan pada 18 Desember 2021. Data Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Jogja menyebutkan saat ini ada 42.000 anak yang masuk ke dalam rentang usia enam sampai 11 tahun.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian dan Pengelolaan Data dan Sistem Informasi Kesehatan Dinas Kesehatan Jogja Lana Unwanah memaparkan instansinya terus berupaya menggelar penyuntikan vaksin untuk anak di wilayah Jogja.

Dinkes akan terus bergerak, salah satunya nanti dilakukan di tiap sekolah. Di XT Square pada Selasa kemarin, ada 2.200 anak yang berasal dari 11 sekolah di wilayah Kotagede dan Umbulharjo yang jadi sasaran penyuntikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement