Advertisement

PKL Malioboro Dipindahkan Dalam Waktu 15 Hari

Sunartono
Rabu, 12 Januari 2022 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
PKL Malioboro Dipindahkan Dalam Waktu 15 Hari Suasana di Jalan Malioboro, Kota Jogja, Minggu (5/9/2021). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pemda DIY menyatakan proses pemindahan Pedagang Kali Lima (PKL) Malioboro ke dua lokasi diperkirakan butuh waktu sekitar 15 hari. Saat ini berbagai persiapan masih dilakukan.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan persiapan relokasi PKL Malioboro masih berjalan. Fasilitas terutama di bangunan lapak eks Gedung Dinas Pariwisata terus ditambah dengan harapan nantinya membuat PKL dan pengunjung nyaman. Rencananya pemindahan ini akan dilakukan jelang akhir Januari 2022. Proses pemindahan pun tak bisa dilakukan satu atau dua hari.

Advertisement

"Jadi mungkin selesainya sekitar awal Februari, tidak bisa diselesaikan satu atau dua hari karena jumlah PKL banyak," katanya Rabu (12/1/2022).

BACA JUGA: Incaran saat Liburan, Ini 5 Tempat Wisata Berhawa Dingin di Jogja

Ia menambahkan proses pendataan dan rencana penempatan juga sedang dipersiapkan melalui koordinasi dengan Pemkot Jogja. Penempatan PKL Malioboro pada lapak tertentu akan ditentukan berdasarkan undian. Jika semua sudah siap pemindahan akan dilakukan secara bertahap karena tidak mungkin diselesaikan dalam waktu sehari. Aji memperkirakan butuh waktu sekitar 15 hari untuk proses pemindahan

"Mungkin waktunya butuh antara 15 sampai 20 hari. Misalnya kelompok pedagang A lebih dahulu dilanjutkan dengan B dan seterusnya, tidak bisa langsung," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement