Advertisement

Fico Fachriza Edarkan Narkoba di Jogja, Komentar BNN Sleman Disorot Netizen

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 18 Januari 2022 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Fico Fachriza Edarkan Narkoba di Jogja, Komentar BNN Sleman Disorot Netizen Komika Fico Fachriza dihadirkan saat rilis kasus narkoba yang menjerat dirinya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022). Suara.com - Alfian Winanto]\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Belum lama ini, publik dikejutkan dengan penangkapan komika terkenal Fico Fachriza karena dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba. Ia ditangkap pada 13 Januari 2021. 

Setelah penangkapan Fico, cuitan lama salah satu komika jebolan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) ini ramai dibahas. Isi cuitannya sangat kontroversial karena dengan terang-terangan mengungkap bahwa dirinya adalah seorang pecandu dan bahkan pengedar narkoba.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Fico mengakui jika dirinya adalah legenda Sinte. Sinte merupakan istilah lain dari ganja sintetis atau biasa disebut tembakau gorila.

Ia bahkan menyebut Jogja sebagai pasar sinte yang ia edarkan. "Gua tuh pernah jadi Legenda Sinte Indonesia. Sampe di Jogja tuh, di mana market sintenya mahasiswa, resellernya pegang barang cuma dikit karena jualnya eceran. Kalo misal gua dateng, resellernya pada patungan barang buat nyukupin sinte gua," cuit Fico dengan emoji tertawa tertanggal 10 Mei 2021.

Ia tak masalah jika cuitannya itu dibaca banyak orang sehingga ia dianggap menjadi contoh buruk bagi orang lain. "Gapapa gua jadi contoh buruk buat temen-temen semua, biar jadi pengingat kita untuk, tahan diri, jangan salah gaul, lakuin sesuatu yang bermanfaat. Gua sih udah cukup ngerasain enak-ga enaknya. Yang masih nyebur, yok, mendarat yok," katanya enteng. 

Baca juga: Peredaran Narkoba Jelang Akhir Tahun Berhasil Digagalkan

Tak tanggung-tanggung, ia juga berani mengungkap bahwa ia rela mengeluarkan biaya fantastis demi mendapatkan narkoba. Di usia 25 tahun, ia menghabiskan Rp1,77 miliar untuk membeli barang haram itu. 

Netizen pun ramai membanjiri kolom komentar Fico di akun Twitter @ficofachriza. Bahkan akun resmi BNN Kabupaten Sleman juga turut mengomentari cuitan Fico. Komentarnya cukup singkat. "Hmm," tulis @bnnksleman menanggapi pengakuan Fico sebagai legenda sinte. 

Advertisement

Namun komentar BNNK Sleman justru diserang warganet dengan beragam pertanyaan. Banyak dari mereka yang menanyakan alasan Fico tidak langsung ditangkap seusai mem-posting cuitannya itu. 

"kok baru ditangkep sekarang? mau nutupin apa tu kalo boleh tau hehehe," tanya @sciaaa. 

Dengan jawaban singkat lagi, BNNK Sleman membalas. "YNTKTS," tulisnya. 

Advertisement

YNTKTS merupakan sebuah kata yang sering dipakai dalam Twitter atau Instagram. Kepanjangannya adalah Ya Ndak Tau Kok Tanya Saya. 

Akun lain masih terus menanyakan. "Kenapa gk sejak mei aja ditangkap? Kenapa baru sekarang? Kan jadi bingung ini mau fokus ke isu yg mana," timpal @DayangPamungkas. 

"Udah diintai dr bulan mei ternyata," tulis @Siapa_Aditt dengan emoji menangis.

"Lhooo jebul wes tok inceng seko mei to ndan," komentar @Prigel_. 

Advertisement

"lah udah diintai dari Mei 2021," timpal @ipandeff. 

"Wah dipantau dari Mei," tulis @bublebublebubl. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mengenal Penyakit Saraf Langka Stiff-Person Syndrome yang Dialami Celine Dion

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement