Advertisement

Kelas Pintar Siap Membantu Ciptakan Sekolah Berbasis Teknologi

Abdul Hamied Razak
Rabu, 19 Januari 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kelas Pintar Siap Membantu Ciptakan Sekolah Berbasis Teknologi Suasana PTM di SDN Serayu, Jogja, Rabu (28/4/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Transformasi dunia pendidikan terjadi lebih cepat akibat pandemi Covid-19. Seluruh stakeholder di ekosistem pendidikan dipaksa untuk beradaptasi agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan dengan baik.

"Tentu saja yang diharapkan bukanlah sekadar solusi temporer, melainkan solusi yang benar-benar bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, baik di masa ini maupun di masa yang akan datang," kata Fernando Uffie Founder and CEO Kelas Pintar, Rabu (19/1/2021).

Advertisement

Untuk itulah, katanya, Kelas Pintar tidak hanya menyediakan solusi pembelajaran efektif dengan literasi lengkap sesuai kurikulum, namun juga menyediakan fitur untuk memaksimalkan peran masing-masing stakeholder di ekosistem pendidikan. Baik yang terkait dengan administrasi, aktifitas belajar mengajar, hingga monitoring.

“Dengan menggunakan solusi belajar dari Kelas Pintar, para guru di sekolah dapat menjalankan perannya dan melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa dan dapat dilakukan dengan bantuan teknologi," jelasnya.

Baca juga: Pelajar DIY Pamerkan 21 Hasil Temuan Berbasis Teknologi Kecerdasan Buatan

Saat ini, sekolah mulai melaksanakan kegiatan tatap muka dengan kapasitas 100%. Siswa masih dapat menggunakan Kelas Pintar di luar jam sekolah dengan pilihan produk dan fitur lainnya. "Ini dapat membantu siswa untuk lebih memahami apa yang sudah mereka pelajari di sekolah," tambah Apriadi Haryoyudanto selaku Region Head of Central Java Kelas Pintar.

Sebagai informasi, katanya, saat ini sudah lebih dari ribuan sekolah dan yayasan yang telah menjadi Sekolah Berbasis Teknologi dengan menggunakan solusi belajar dari Kelas Pintar. Sementara jika mengacu pada jumlah pengguna individu, sudah lebih dari 1 juta murid dari 100 ribu sekolah yang tersebar di 34 provinsi Indonesia, menggunakan Kelas Pintar untuk melakukan aktifitas belajar secara online. *

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement