Advertisement

Viral Siswa SD Disuntik Vaksin Kosong, Menkes: Berdosa

Catur Dwi Janati
Jum'at, 21 Januari 2022 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Viral Siswa SD Disuntik Vaksin Kosong, Menkes: Berdosa Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat meninjau vaksinasi Jimpitan Plus di SD Muhammadiyah Jagodayoh, Sumbermulyo, Bantul, Jumat (21/1/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Identitas vaksinator yang menyuntikkan vaksin kosong di Medan telah diketahui Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Menkes berharap kejadian ini tidak dilakukan vaksinator lainnya.

"Ya sudah ketahuan orangnya. Aku bilang ini vaksinasi kerja bukan hanya buat diri kita. Ini urusannya kemanusiaan," tutur Menkes di Bantul, Jumat (21/1/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Viral Siswa SD Disuntik Vaksin Kosong

Video seorang siswa SD di Medan mendapatkan vaksinasi kosong viral. Budi menuturkan kejadian ini akan diproses secara resmi. Menurutnya kelak ada pertanggug jawaban atas tindakan yang telah dilakukan.

"Harus ngertilah, suatu saat kan kita akan mati. Nanti ditanya juga sama yang di atas pertanggung jawabannya gimana," tegasnya.

Selain itu, kejadian ini juga menjadi peringatan bagi vaksinator untuk tidak melakukan tindakan yang demikian. "Tapi itu juga imbuan kepada teman-teman yang lain, jangan begitu deh. Karena itu merupakan hal yang sangat tidak bermanfaat kan dan menurut saya sih ya berdosa lah," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement