Advertisement

Dukung Program Pemerintah, UPN Veteran Yogyakarta Gelar Vaksinasi Booster

Yudhi Kusdiyanto
Selasa, 01 Februari 2022 - 21:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Dukung Program Pemerintah, UPN Veteran Yogyakarta Gelar Vaksinasi Booster Pelaksanaan vaksinasi booster yang digelar di Gedung Auditorium UPNVY, Senin (31/1/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Untuk mendukung program pemerintah berdasarkan Surat Edaran No. SR.02.06/II/408/2022 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Program Dosis Lanjutan (Booster), UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY) menggelar vaksinasi booster di Gedung Auditorium UPNVY, Senin (31/1/2022).

Kegiatan ini digelar bersama Dinas Kesehatan Sleman dan beberapa perguruan tinggi lain yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (STIE YKPN), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Solusi Bisnis Indonesia Yogyakarta (STIE SBI), Universitas Amikom dan Stikes Guna Bangsa.

Rektor UPNVY Prof. Irhas Effendi mengatakan pemberian vaksinasi booster penting untuk meningkatkan antibodi dari virus Sar-Cov-2. “Melalui program ini diharapkan seluruh pegawai, mahasiswa UPNVY dan masyarakat umum dapat semakin sehat dan tangguh dalam menjalankan aktivitasnya setelah pandemi berakhir dan Covid-19 dinyatakan sebagai endemi,” kata Irhas seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (1/2/2022).

Ketua Gugus Tugas Covid–19 UPNVY, Eko Teguh Paripurna mengatakan program vaksinasi booster menggunakan vaksin Pfizer sebagai vaksin heterolog. Sebelumnya, platform yang digunakan untuk dosis pertama dan kedua adalah vaksin Sinovac. “Dua kali dosis vaksin primer UPNVY menggunakan Sinovac, tetapi untuk ketiga menggunakan Pfizer agar lebih heterolog karena dinilai lebih mampu meningkatkan daya kekebalan dan daya tahan tubuh,” kata Eko.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemkot Magelang Berikan Proteksi Praktik Dokter

News
| Jum'at, 30 September 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement