Advertisement

Pemancing Temukan Kerangka Manusia di Sungai Opak

Ujang Hasanudin
Rabu, 02 Februari 2022 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemancing Temukan Kerangka Manusia di Sungai Opak Polisi dan tim medis saat melakukan pemeriksaan kerangka manusia di bantaran sungai Opak, Dusun Karangtalun, Kalurahan karangtalun, Kapanewon Imogiri, Bantul, Selasa (1 - 2) siang. (dok.Polsek Imogiri)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Warga sekitar bantaran sungai Opak di Dusun Karangtalun, Kalurahan Karangtalun, Kapanewon Imogiri, Bantul, digemparkan dengan penemuan kerangka manusia, Selasa (1/2/2022) siang. Kerangka manusia yang diduga berjenis kelamin perempuan tersebut diduga sudah meninggal sejak tiga pekan lalu.

Kapolsek Imogiri, Kompol Sumanto mengatakan peristiwa penemuan kerangka manusia itu bermula saat warga sedang memancing di bantaran sungai Opak. Saat memancing tersebut mata kailnya menyangkut tulang jari kaki manusia. Setelah pancingnya diangkat ternyata kerangka utuh manusia.

Advertisement

Temuan tersebut kemudian dilaporkan kepada warga sekitar dan laporan tersebut diteruskan ke Polsek Imogiri. Petugas dari Polsek Imogiri, Tim Inafis dari Polres Bantul dan Tim Medis dari Puskesmas setempat kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan kerangka manusia tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, korban diperkirakan sudah meninggal lebih kurang tiga minggu dan dimungkinkan tulang dari anggota badan terpisah karena terendam air sungai,” kata Sumanto, saat dihubungi Rabu (2/2/2022).

Baca juga: Lansia di Gondomanan Jogja Ditemukan Meninggal Dunia

Menurut Sumanto, kerangka manusia tersebut diduga berjenis perempuan karena kerangka tersebut terbungkus baju motif lorek serta pakaian dalam atau BH warna coklat. Namun untuk kepastiannya kerangka manusia tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk diperiksa lebih lanjut.

Sampai Rabu siang, Sumanto mengaku belum bisa mengungkap identitas dari kerangka manusia tersebut. Sejauh ini belum juga ada laporan warga yang kehilangan anggota keluarganya, “Untuk identitas belum terungkap. Hari ini masih koordinasi di Sumah Sakit Bhayangkara,” ujar Sumanto.

Selain itu pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Bantul untuk pemakaman kerangka manusia berjenis perempuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement