Advertisement

Teras Malioboro Bocor, Begini Penjelasan Pemkot Jogja

Newswire
Jum'at, 04 Februari 2022 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Teras Malioboro Bocor, Begini Penjelasan Pemkot Jogja Pedagang berjualan di Teras Malioboro 1, Rabu (2/2/2022). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pemerintah Kota Jogja menyebut, kejadian bocor di tempat relokasi pedagang kaki lima (PK) Malioboro khususnya di Teras Malioboro 1 murni disebabkan hujan deras disertai angin kencang sehingga terjadi limpasan air hujan dari atap.

“Kejadian kemarin (Kamis, 3/2/2022) menjadi perhatian kami. Tetapi perlu diingat bahwa saat itu hujan turun sangat deras dan disertai angin kencang,” kata Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Jumat (4/2/2022).

Advertisement

Menurut dia, hujan dengan intensitas sangat lebat yang disertai angin kencang tidak hanya berdampak di Teras Malioboro 1 saja bahkan kejadian tersebut juga menimbulkan berbagai kerusakan di tempat lain.

Salah satunya adalah pohon tumbang di depan Kantor Pos Besar Jogja dan sejumlah kerusakan baliho.

BACA JUGA: UU IKN Digugat Mantan Penasihat KPK dan Para Pensiunan TNI ke MK

“Saya kira, dampaknya tidak hanya di Teras Malioboro 1. Jika PKL tetap berjualan di pedestrian pun, mereka pasti akan basah kuyup karena hujan memang sangat lebat disertai angin kencang,” katanya.

Ia berharap, PKL tetap meneruskan proses relokasi ke lokasi baru karena seluruh bangunan yang digunakan untuk lokasi penempatan sudah teruji terhadap hujan.

“Dalam dua kali peninjauan ke lokasi penempatan, di Teras Malioboro 1 dan 2, selalu ditanyakan bagaimana kondisi bangunan saat terjadi hujan deras,” katanya.

Heroe memastikan, kondisi bangunan dalam kondisi teruji saat hujan lebat asalkan tidak disertai dengan angin kencang. “Jika hanya terjadi hujan saja tanpa angin, maka bangunan sudah teruji sekalipun itu hujan sangat deras,” katanya.

Proses relokasi sekitar 1.800 PKL Malioboro ke dua lokasi penempatan ditargetkan dapat dituntaskan awal pekan depan.

“Saat ini, PKL sedang menyesuaikan display dagangan di tempat baru sesuai luasan lapak yang ditempati. Harapannya bisa selesai tepat waktu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement