Advertisement

Covid-19 Meluas, Belasan Sekolah di DIY Terpapar

Sunartono
Jum'at, 04 Februari 2022 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Covid-19 Meluas, Belasan Sekolah di DIY Terpapar Ilustrasi pembelajaran tatap muka. - Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penularan Covid-19 di sekolah di Jogja dan sekitarnya di DIY terus meluas. Disdikpora DIY mencatat 18 sekolah di DIY yang siswanya positif Covid-19 selama pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Disdikpora DIY Didik Wardaya mengakui penularan Covid-19 yang meluas di lembaga pendidikan formal. Ia mencatat sudah ada 18 sekolah di DIY yang terdeteksi terpapar Covid-19 selama menjalani PTM. Dari 18 sekolah tersebut, 17 adalah SMA/SMK dan satu sekolah dari jenjang SMP.

Advertisement

BACA JUGA: Teras Toko di Malioboro Diduga Disewakan ke PKL Liar

SMAN 2 Bantul yang mencatatkan penambahan 17 kasus. Kemudian sekolah lain yang terpapar yaitu SMAN 7 Jogja, SMAN 8 Jogja, SMAN 9 Jogja, SMAN 1 Depok hingga SMA/SMP Al-Azhar.

“Sekarang saja sudah 18 sekolah yang terdeteksi [terpapar Covid-19]. SMAN 8 ada 3 kasus, SMAN 2 Bantul dari 1 menjadi 17 kasus, SMAN 7 kemarin dua kasus, lalu di-tracing lagi kami belum tahu hasilnya lagi. Kemudian SMAN 1 Depok, SMAN 9 Kota Jogja,” kata Didik di Kompleks Kepatihan, Jumat (4/2/2022).

BACA JUGA: Terus Naik! Positif Covid-19 Tambah 273, Kasus Aktif di DIY Tembus 1.000

Didik mengatakan tidak semua penularan di belasan sekolah itu berasal dari klaster PTM. Beberapa siswa tertular dari rumah. Menurutnya semua siswa dan guru yang positif Covid-19 tidak menunjukkan gejala. Rata-rata dari mereka telah dua kali disuntik vaksin.

Didik meminta kepada sekolah agar lebih intens menjalin komunikasi dengan puskesmas terdekat. Dia menegaskan pembelajaran tatap muka di sekolah di DIY harus digelar 50% agar prokes bisa diterapkan secara maksimal. Selain itu jam pelajaran dikurangi dari sebelumnya 40 menit meniadi 24 menit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement