Advertisement

Teras Malioboro 1 Bocor karena Hujan, Pembangunan Gedungnya Telan Rp62 Miliar

Bhekti Suryani dan Sunartono
Jum'at, 04 Februari 2022 - 20:47 WIB
Bhekti Suryani
Teras Malioboro 1 Bocor karena Hujan, Pembangunan Gedungnya Telan Rp62 Miliar Lapak tempat baru PKL Malioboro di eks Gedung Bioskop Indra. - Istimewa/Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Eks gedung Bioskop Indra di Jalan Malioboro kini telah berubah menjadi Teras Malioboro 1 yang menampung ribuan pedagang kaki lima (PKL). Namun, gedung yang baru ditempati itu sudah "ambyar" saat hujan deras karena kebocoran di mana-mana.

Gedung Teras Malioboro 1 bocor karena diguyur hujan deras vural pada Kamis (4/2/2022). PKL yang baru saja menempati gedung baru itu mengeluhkan lapak mereka bocor di mana-mana.

Berdasarkan video yang berantai yang diterima Harianjogja.com, tampak air masuk ke lantai 3 Teras Malioboro akibat. Air tersebut akibat tampias angin kencang serta tidak adanya palfon khusus yang mencegah adanya ceceran air hujan.

BACA JUGA: Terus Naik! Positif Covid-19 Tambah 273, Kasus Aktif di DIY Tembus 1.000

“Ini keadaan Teras [Malioboro] hujan air masuk, saya kaya air dalam toko, kayak di lapangan persis, kayak di lapangan, tolong, … apakah ini bentuk jaminan kepastian, yang jelas air masuk semua, lho.. lho.. basah kuyup, lo.. loh,” ucap salah seorang di dalam video tersebut.

Saat diminta konfirmasi salah satu pedagang yang menghuni lantai 3 Teras Malioboro 1 Veronica membenarkan kondisi video tersebut.

“Iya benar [air masuk],” kata pedagang sepatu ini.

“Banjir,” ujarnya lagi melalui pesan singkat, Kamis lalu.

Padahal bila merujuk pada pemberitaan sebelumnya, gedung berlantai tiga dibangun dengan anggaran lebih dari Rp60 miliar.

Merujuk dokumen pemberitaan Harianjogja.com, proyek ini mulai dikerjakan pada 2018 dengan total anggaran mencapai Rp62 miliar melalui lelang cepat. Proyek dibagi dalam tiga tahap. Proyek ini digarap oleh kontraktor PT Matra Karya dan PT Ardi Tekindo Perkasa untuk bangunan serta CV Setiabudi Jaya Perkasa untuk pengerjaan lansekap.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TRAGEDI KANJURUHAN: Lakukan Investigasi, Kapolri Dalami Prosedur Pemakaian Gas Air Mata

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement