Advertisement

Gelar RAT, Kopkar Harjo Berkomitmen Tingkatkan Kinerja

Sunartono
Sabtu, 05 Februari 2022 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
Gelar RAT, Kopkar Harjo Berkomitmen Tingkatkan Kinerja Pengurus Koperasi Karyawan Harian Jogja (Kopkar Harjo) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Jumat (4/2/2022) sore. - Harian Jogja/Maya Herawati.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Koperasi Karyawan Harian Jogja (Kopkar Harjo) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Jumat (4/2/2022) sore. Koperasi ini berkomitmen meningkatkan kinerja guna memberikan dampak positif bagi anggotanya.

Ketua Koperasi Karyawan Harian Jogja (Kopkar Harjo) Yudhi Kusdiyanto mengatakan koperasi turut terdampak akibat pandemi Covid-19. Sejumlah sumber pendapatan yang masuk ke koperasi setiap tahunnya terhenti karena adanya pembatasan pandemi. Meski demikian, Kopkar Harjo berusaha terus bangkit dengan berbagai upaya. Menurutnya untuk pendapatan di 2021 terjadi peningkatan, tetapi pembagian sisa hasil usaha menurun.

BACA JUGA: Teras Toko di Malioboro Diduga Disewakan ke PKL Liar

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Secara umum masih bisa berjalan dengan baik. Dari sisi pendapatan dibandingkan 2020, di tahun 2021 ini ada peningkatan,” katanya.

Yudhi mengatakan Kopkar Harjo pada 2022 melakukan sejumlah program, salah satunya memenuhi kewajiban sesuai peraturan pemerintah seperti koperasi wajib membuat NPWP, menyusun perubahan AD ART, serta pengurusan izin secara online.

“Ini akan menjadi pekerjaan bersama baik pengurus, pengawas maupun anggota untuk melaksanakan tugas ini. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi untuk terus meningkatkan kinerja program, tentu kami minta bimbingan dari Dinas Koperasi UKM Kota Jogja,” katanya.

Perwakilan Dinas Koperasi UKM Kota Jogja Sunu Wibowo mengapresiasi terselenggarakannya RAT Kopkar Harjo. Bahkan Kopkar Harjo mamu bertahan dengan pendapatan yang meningkat. Dengan RAT, Kopkar Harjo menjadi salah satu koperasi yang berbadan hukum dan memenuhi persyaratan.

Pemerintah siap memberikan pendampingan dan bimbingan untuk menjalani proses administrasi seperti pengurusan izin secara online. “Kami berharap selalu ditingkatkan kinerjanya, misalnya plafon pinjaman dinaikkan,” ucapnya.

BACA JUGA: Teras Malioboro Ambyar karena Bocor, Begini Penjelasan Pemkot Jogja

Advertisement

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono mendukung langkah pengurus Kopkar Harjo dalam menjalankan sejumlah program di tahun-tahun mendatang. Ia mengapresiasi kemampuan  Kopkar Harjo bertahan di tengah pandemi, meski kinerja turun namun pendapatan justru meningkat. “Semoga tahun ini [2022] kinerja semakin membaik sehingga SHU juga membaik,” ujarnya.

RAT kali ini juga mengadakan pemilihan pengurus koperasi yang menetapkan Sugeng Pranyoto sebagai Ketua Kopkar Harjo periode 2022-2025.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 7 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cara Membayar KRL Solo Jogja Pakai Gopay

News
| Rabu, 28 September 2022, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement