Advertisement

Teras Malioboro Bocor, Pemda DIY Janji Segera Perbaiki

Sunartono
Sabtu, 05 Februari 2022 - 21:07 WIB
Bhekti Suryani
Teras Malioboro Bocor, Pemda DIY Janji Segera Perbaiki PKL Malioboro mulai melihat lokasi Teras Malioboro 2 yang menjadi tempat baru. Mereka mulai menata tempat pada Selasa (1/2/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pemda DIY berjanji akan segera melakukan perbaikan terhadap Teras Malioboro 1 yang bocor parah saat hujan deras.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan pengecekan telah dilakukan terhadap kondisi Teras Malioboro yang sempat bocor akibat hujan deras pada Kamis (3/2/2022) lalu. Menurutnya perbaikan akan dilakukan. “Nanti akan kami perbaiki, sambil jalan kan, besok kita perbaiki bersama,” katanya Sabtu (5/2/2022).

Aji menyadari kondisi PKL di Teras Malioboro sangat berbeda dengan tempat sebelumnya. Saat hujan pada tempat sebelumnya bisa langsung menutupnya dengan terpal. Sebagaimana diketahui untuk Teras Malioboro 1 telah disiapkan lapak khusus dan seragam.

Ia mengatakan perbaikan akan dilakukan melalui Koordinasi dengan Dinas Koperasi dan UKM DIY. Prosesnya akan dilakukan konsultasi kepada ahli agar air tidak masuk ke Teras Malioboro lantai 3.

“Tentu [dilakukan perbaikan] nanti lewat Dinkop kan ada dana pemeliharaan, nanti kami akan bicara dengan konsultannya kalau misalnya terjadi hujan seperti kemarin agar air tidak masuk bagaimana solusinya,” ucapnya.

BACA JUGA:Rumah Terkurung Tembok, Keluarga Ini Harus Memanjat  Pagar untuk Keluar Rumah

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Srie Nurkyatsiwi menegaskan setelah dilakukan pengecekan penyebab masuknya air dari atas ke lantai tiga karena adanya lubang angin-angin di bagian atas. Ia telah berkonsultasi dengan perancang desain bangunan tersebut untuk segera dicarikan solusi. Misalnya dengan ditutup bagian atas namun dengan dicarikan angin-angin di titik lain agar ketika panas udara tetap sejuk. Ia berharap para PKL bersabar karena akan segera dilakukan perbaikan.

“Ini berusaha kami carikan solusinya, dalam waktu dekat dilakukan perbaikan, untuk mengurangi tampias itu, sebenarnya bisa saja langsug ditutup, tetapi akan panas, nah ini menjadi hal sedang dicarikan solusi,” ucapnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemkot Magelang Berikan Proteksi Praktik Dokter

News
| Jum'at, 30 September 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement