Advertisement

Perkembangan Terbaru Tol Jogja Solo, Lahan di Selomartani & Tirtomartani Dicocokkan

Abdul Hamied Razak
Kamis, 10 Februari 2022 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Perkembangan Terbaru Tol Jogja Solo, Lahan di Selomartani & Tirtomartani Dicocokkan Ilustrasi jalan tol. - JIBI/Bisnis.com/Himawan L Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPembangunan Tol Jogja Solo memasuki perkembangan baru. Meski DIY masuk PPKM Level 3, semua tahapan pembangunan jalan tol ini masih sesuai rencana.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker Pelaksana Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Jogja-Solo wilayah DIY, Dian Hardiyansyah, mengatakan pembebasan lahan di Temanggal 1 Purwomartani untuk proyek Tol Jogja Solo dilanjutkan tahun ini.

Advertisement

BACA JUGA: Jadwal Operasi Tol Jogja-Solo, Ruas Ring Road Digarap Terakhir

“Kami sudah menyerahkan dokumen pembayaran untuk Temanggal 1 ke LMAN [Lembaga Manajemen Aset Negara] sejak Januari lalu. Prosesnya memang panjang karena harus lolos verifikasi dan sebagainya. Mudah-mudahan Februari ini bisa ada pembayaran,” katanya, Kamis (10/2/2022).

Selain menunggu proses pembayaran dari LMAN, saat ini tim appraisal menilai dan mencocokkan data lahan yang akan dibangun jalan tol di Selomartani maupun Tirtomartani, Kalasan. “Tim appraisal sudah turun sejak awal Februari ini. Mudah-mudahan keluar hasilnya awal Maret karena ketentuannya maksimal 30 hari,” ujarnya.

Sambil menunggu selesainya tahapan tersebut, lanjut Dian, tim juga akan mengerjakan tahap inventarisasi dan identifikasi lahan terdampak Tol Jogja Jogja Solo Seksi 2, dari Kalasan sampai Gamping.

BACA JUGA: Diberi Waktu 2 Bulan, Warga Terdampak Tol Jogja Solo Bongkar Rumah Sendiri & Merasa Jadi Pengungsi

Proses inventarisasi dan identifikasi luas lahan dan sebagainya, akan dimulai pekan depan dan ditarget selesai hingga Maret.

“Untuk Seksi 2 Tol Jogja Solo, kami akan memulai proses inventarisasi dan identifikasi di tiga kalurahan. Kami mulai dari Tirtoadi, Tlogoadi dan Trihanggo dulu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement