Advertisement

Perkembangan Terbaru Tol Jogja Solo, Lahan di Selomartani & Tirtomartani Dicocokkan

Abdul Hamied Razak
Kamis, 10 Februari 2022 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Perkembangan Terbaru Tol Jogja Solo, Lahan di Selomartani & Tirtomartani Dicocokkan Ilustrasi jalan tol. - JIBI/Bisnis.com/Himawan L Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPembangunan Tol Jogja Solo memasuki perkembangan baru. Meski DIY masuk PPKM Level 3, semua tahapan pembangunan jalan tol ini masih sesuai rencana.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker Pelaksana Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Jogja-Solo wilayah DIY, Dian Hardiyansyah, mengatakan pembebasan lahan di Temanggal 1 Purwomartani untuk proyek Tol Jogja Solo dilanjutkan tahun ini.

BACA JUGA: Jadwal Operasi Tol Jogja-Solo, Ruas Ring Road Digarap Terakhir

“Kami sudah menyerahkan dokumen pembayaran untuk Temanggal 1 ke LMAN [Lembaga Manajemen Aset Negara] sejak Januari lalu. Prosesnya memang panjang karena harus lolos verifikasi dan sebagainya. Mudah-mudahan Februari ini bisa ada pembayaran,” katanya, Kamis (10/2/2022).

Selain menunggu proses pembayaran dari LMAN, saat ini tim appraisal menilai dan mencocokkan data lahan yang akan dibangun jalan tol di Selomartani maupun Tirtomartani, Kalasan. “Tim appraisal sudah turun sejak awal Februari ini. Mudah-mudahan keluar hasilnya awal Maret karena ketentuannya maksimal 30 hari,” ujarnya.

Sambil menunggu selesainya tahapan tersebut, lanjut Dian, tim juga akan mengerjakan tahap inventarisasi dan identifikasi lahan terdampak Tol Jogja Jogja Solo Seksi 2, dari Kalasan sampai Gamping.

BACA JUGA: Diberi Waktu 2 Bulan, Warga Terdampak Tol Jogja Solo Bongkar Rumah Sendiri & Merasa Jadi Pengungsi

Proses inventarisasi dan identifikasi luas lahan dan sebagainya, akan dimulai pekan depan dan ditarget selesai hingga Maret.

“Untuk Seksi 2 Tol Jogja Solo, kami akan memulai proses inventarisasi dan identifikasi di tiga kalurahan. Kami mulai dari Tirtoadi, Tlogoadi dan Trihanggo dulu,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TRAGEDI KANJURUHAN: Lakukan Investigasi, Kapolri Dalami Prosedur Pemakaian Gas Air Mata

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement