Advertisement

SDN Margoyasan Direnovasi dari Donasi Pelanggan Indomaret

Media Digital
Jum'at, 18 Februari 2022 - 07:07 WIB
Maya Herawati
SDN Margoyasan Direnovasi dari Donasi Pelanggan Indomaret Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi (kanan) saat menandatangani prasasti renovasi pembangunan SDN Margoyasan yang didanai melalui donasi pelanggan Indomaret, Kamis (17/2/2022). (Harian Jogja - Sirojul Khafid)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota Jogja meresmikan hasil renovasi pembangunan SDN Margoyasan yang terletak di Kelurahan Gunungketur, Pakualaman, Kamis (17/22). Dana renovasi gedung ini berasal dari donasi para pelanggan Indomaret.

Deputy Branch Manager PT Indomarco Prismatama Yogyakarta Nur Rohman mengatakan tahun ini merupakan tahun ke-11 Indomaret menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) renovasi sekolah yang ada di berbagai daerah Indonesia.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Salah satunya adalah SD Margoyasan Kota Jogja. Melalui perbaikan fasilitas sekolah dasar harapannya dapat mendukung kelancaran proses belajar para siswa.

"Program ini merupakan kepedulian Indomaret terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Diharapkan dengan fasilitas memadai anak bisa lebih semangat dan nyaman belajar. Sehingga bisa tercapai cita-citanya,” katanya di sela-sela kegiatan peresmian, Kamis.

Perbaikan gedung SDN Margoyasan meliputi plafon dan atap ruang perpustakaan; plafon dan keramik area teras serta kamar mandi. Selain itu pintu dan jendela seluruh ruang kelas diganti baru karena sejumlah pintu sudah lapuk.

“Jadi kami ganti semua agar lebih aman dan nyaman. Sekolah pun dibantu dana pendidikan Rp 10 juta dan alat pendukung protokol kesehatan dan olahraga,” katanya.

Secara total Indomaret telah merenovasi enam sekolah menelan Rp675,2 juta yang dibiayai dari donasi pelanggan Indomaret melalui program pendidikan. Dana tersebut berasal dari pelanggan Indomaret melalui toko-toko secara sukarela, baik ketika belanja dari kembalian uang receh, maupun melalui donasi langsung tanpa berbelanja. Kasir menawarkan program donasi yang berjalan di toko, dan setelah disetujui konsumen, kemudian memberikan struk bukti donasi.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi yang hadir dalam peresmian itu mengapresiasi komitmen Indomaret terhadap dunia pendidikan. Renovasi gedung SD tentu akan memberikan manfaat besar bagi dunia pendidikan, karena menjadikan siswa lebih nyaman dalam belajar. Ia berharap ke depan tidak hanya menyasar bidang pendidikan namun juga sektor lain terutama ekonomi dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Advertisement

“Saya berharap bisa bersama-sama membantu membuka akses kepada pelaku UMKM usaha wisata di kampung. Kami mengajak membangun beragam jenis program kampung,” katanya. (*)

 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Awan Panas Semeru Masih Keluar, BPBD Lumajang Tetapkan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

News
| Senin, 05 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement