Advertisement

Menteri Erick Thohir Temui Sultan HB X Bahas Kepastian Tol Jogja

Sunartono
Senin, 21 Februari 2022 - 15:57 WIB
Bhekti Suryani
Menteri Erick Thohir Temui Sultan HB X Bahas Kepastian Tol Jogja Menteri BUMN Erikc Thohir saat bertemu Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kompleks Kepatihan, Senin (21/2/2022) pagi. - Ist/Humas Pemda DIY.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur DIY Sri Sultan HB X menerima kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir di Kompleks Kepatihan, Senin (21/2/2022) pagi. Keduanya membahas terkait kepastian pembangunan tol di Jogja serta wisata Borobudur Prambanan.

Sultan HB X mengatakan kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir selain melakukan silaturahmi juga membahas beberapa hal berkaitan dengan BUMN. Di antaranya soal kepastian pembangunan tol di Jogja serta wisata Borobudur.

Advertisement

"Pak Erick Thohir sekadar silaturahmi, tadi kita bicara bagaimana ada kepastian untuk tol ya, untuk tol sama kepastian soal [wisata] borobudur," katanya Senin (21/2/2022).

Sultan tidak membeberkan secara detail terkait pembahasan tentang pembangunan tol di Jogja. Secara umum tentang kepastian berbagai hal terkait tol mulai dari hingga pelaksanaannya. Akan tetapi belum diketahui secara pasti waktu dimulainya pembangunan karena saat ini masih proses pembebasan lahan.

"[Kalau soal tol] Baik pembebasan tanah maupun pelaksanaannya. Karena itu menyangkut BUMN pelaksananya," ujarnya.

Sedangkan untuk wisata Borobudur, HB X mengatakan pembahasan terkait pengembangan Borobudur yang tidak hanya sekadar wisata di lokasi tersebut namun juga wilayah Joglosemar.

"Yang kedua juga masalah borobudur kepastiannya bagaimana. Borobudur masalah pembangunan, programnya untuk pengembangan, tidak sekadar pariwisata tetapi juga Joglosemar ya," ujarnya.

BACA JUGA: Kenali Efek Samping Vaksin Booster AZ: Nyeri, Lelah, Sakit Kepala

Karena beberapa BUMN sudah ada yang mengelola kawasan tersebut seperti Borobudur dan Prambanan. Sultan tidak ingin adanya benturan antara daerah dengan pusat terkait kewenangan Borobudur.

"Karena itu menyangkut beberapa BUMN, apalagi Borobudur dan Prambanan kan sudah dimaintenance sama BUMN. Saya enggak mau ada benturan dengan otoritas Borobudur dalam berbagai program kepastiannya bagaimana. Karena bagi saya belum begitu jelas," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Orang Tewas Usai Dua Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, Berikut Kronologinya

News
| Selasa, 23 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement