Advertisement

Perpanjangan Izin Lokasi Tol Jogja-Solo Terganjal Masalah Ganti Rugi  

Sunartono
Selasa, 22 Februari 2022 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Perpanjangan Izin Lokasi Tol Jogja-Solo Terganjal Masalah Ganti Rugi    Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pemda DIY telah menerima permohonan perpanjangan Izin Penetapan Lokasi (IPL) Tol Jogja-Solo. Setelah dilakukan pemeriksaan, masih ada berkas yang kurang.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY Krido Suprayitno menjelaskan jawatannya telah mendapatkan disposisi dari Gubernur DIY terkait permohonan perpanjangan IPL Tol Jogja-Solo yang diajukan Ditjen Bina Marga. Tindak lanjut dilakukan dengan melakukan pencermatan berkas yang diajukan tersebut.

Advertisement

“Kami sudah melakukan pencermatan terhadap berkas [pengajuan perpanjangan IPL Tol Jogja-Solo] yang diajukan,” katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (22/2/2022).

BACA JUGA: Total 527 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Gunungkidul, 6 Orang Terluka

Ia menambahkan dari hasil pemeriksaan ada berkas yang masih kurang, sehingga Pemda DIY meminta kepada Pusat untuk segera melengkapinya. “Masih proses pemberkasan untuk hari ini kami menunggu kelengkapan data-data dari yang kemarin diajukan. Hari ini kami menunggu kelengkapan itu sesuai dengan tindaklanjut kemarin,” ucapnya.

Adapun kekurangan berkas tersebut di antaranya adalah data pendukung terkait belum terselesaikannya pembayaran ganti rugi lahan terdampak pembangunan. Data ini menjadi penting untuk dilampirkan karena sebagai landasan Gubernur DIY untuk memberikan perpanjangan IPL. 

“Ada berkaitan dengan data pendukung, data yang belum terselesaikan kemarin pembayarannya, itu kan menjadi pertimbangan mengapa IPL itu harus diperpanjang. Setelah itu karena kelengkapan data itu pada untuk memperlancar proses,” ujarnya.

Krido menegaskan terselesaikannya perpanjangan IPL ini sangat tergantung dengan kelengkapan berkas dari pusat. “Tergantung kelengkapan berkas yang tadi kami minta itu, sehingga kami butuh data pendukung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement