Advertisement

Warga Kokap Temukan Jasad Perempuan, Ada Tas Berisi Batu di Tubuh Korban

Hafit Yudi Suprobo
Jum'at, 11 Maret 2022 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Warga Kokap Temukan Jasad Perempuan, Ada Tas Berisi Batu di Tubuh Korban Sejumlah petugas gabungan saat berupaya untuk mengevakuasi penemuan mayat perempuan di pedukuhan Gunung Kukusan kalurahan Hagorejo kapanewon Kokap Kulonprogo pada Kamis (10/3/2022). - Ist/Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Penemuan mayat perempuan di pedukuhan Gunung Kukusan, kalurahan Hargorejo, kapanewon Kokap, Kulonprogo, pada Kamis (10/3/2022) sore membuat geger masyarakat setempat. Polisi menemukan sebuah tas berisikan batu yang mengikat tubuh korban dan secarik surat tulisan tangan korban.

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan jasad yang ditemukan oleh warga setempat diketahui bernama Tuminem, 56, warga Gunung Kukusan, kalurahan Hagorejo, kapanewon Kokap, Kulonprogo.

"Penemu korban sendiri berawal dari seorang warga bernama Legiyo, 32, warga setempat yang tengah mencari kayu bakar di dekat lokasi kejadian. Usai mencari kayu bakar, Legiyo berniat mencuci tangan di sebuah sumur. Sesampainya, di sumur ia dikagetkan dengan sosok mayat yang sudah tergeletak," kata Jeffry pada Jumat (11/3/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dikatakan Jeffry, Legiyo yang mengetahui adanya mayat kemudian memberitahu warga setempat lainnya. Saat ditemukan pertama kali, jasad perempuan dalam kondisi membusuk. Sejumlah barang-barang milik korban juga masih melekat seperti tas, baju, dan sepatu.

Baca juga: Mayat Perempuan Ditemukan di Sungai Oya

"Oleh warga, penemuan mayat tersebut dilaporkan ke jajaran Polsek Kokap. Laporan tersebut kemudian diteruskan ke jajaran Satreskrim Polres Kulonprogo. Polisi kemudian melakukan olah TKP. Upaya penutupan TKP dengan police line sudah dilakukan. Petugas gabungan kemudian mengangkat mayat dari sumur dan dibawa ke RSUD Wates untuk pemeriksaan," terang Jeffry.

Polisi menemukan sejumlah barang bukti saat melakukan olah TKP. Di antaranya, sebuah batu dengan ukuran diameter 25 cm dengan berat sekitar 10 kilogram. Kemudian tas milik korban serta sepatu dan pakaian yang masih melekat.

Polisi, kata Jeffry, juga menemukan surat yang ditulis korban. Identitas korban juga sempat dikonfirmasi oleh anaknya yang bernama Eko Yulianto, 35, warga Gunung Kukusan, kalurahan Hagorejo, kapanewon Kokap, Kulonprogo.

"Identitas korban diketahui berdasarkan temuan barang bukti lain seperti handphone yang ditemukan di saku korban. Soal dugaan pembunuhan, polisi sampai saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematian korban," imbuh Jeffry. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sabu Senilai Rp1 Miliar Disita, Bandar dan Kurir Sabu Digelandang

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement