Advertisement

Pandangan Terbatas, Ini Potret Jogja Berkabut Pagi Ini

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 12 Maret 2022 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pandangan Terbatas, Ini Potret Jogja Berkabut Pagi Ini Suasana kabut di area persawahan dekat barak pengungsian Bimomartani, Sabtu (12/3/2022). Biasanya di tempat ini terlihat jelas pemandangan Gunung Merapi. Karena kabut, pemandangan menjadi tertutup. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Setelah diguyur hujan pada Jumat (11/3/2022) malam, Jogja diselimuti kabut tebal pagi ini, Sabtu (12/3/2022). Kabut membuat jarak pandang terbatas. 

Berdasarkan pengamatan Harianjogja.com di lapangan, tepatnya di daerah Bimomartani, Ngemplak, Sleman, kabut masih terjadi hingga pukul 7.00 WIB. Jarak pandang hanya berkisar puluhan meter. 

Akibat kabut tersebut, banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang menyalakan lampu untuk membantu pencahayaan di tengah kabut yang tebal. 

Kabut merupakan fenomena alam yang tidak bisa ditemui setiap hari. Dilansir dari Wikipedia, kabut adalah uap air atau awan yang berada dekat dengan permukaan tanah berkondensasi.

Hal ini biasanya terbentuk karena hawa dingin yang membuat uap air berkondensasi dan kadar kelembaban mendekati 100%. Kabut memiliki dua macam ukuran, yaitu tebal dan tipis. Dalam beberapa situasi, kabut bisa sangat tebal sehingga bisa menutupi jalan. Namun juga terkadang sangat tipis, sehingga pandangan jalan masih bisa terjaga.

Berikut ini potret fenomena kabut yang terjadi di Jogja Sabtu pagi ini sekitar pukul 6.30 WIB. Foto-foto diambil di seputaran Ngemplak, Sleman:

1. Matahari masih terhalang kabutKabut 1

2. Pengendara melintas di jalan Jangkang-Koroulon, Bimomartani, Ngemplak, Sleman.

Kabut 2

3. Suasana kabut di area persawahan dekat barak pengungsian Bimomartani. Biasanya di tempat ini terlihat jelas pemandangan Gunung Merapi. Karena kabut, pemandangan menjadi tertutup. 

Kabut 3

4. Suasana di Jalan Cangkringan Km 8

Kabut 4

5. Area sawah tertutup kabut di pagi hari.

Kabut 5

Advertisement

6. Hamparan sawah tertutup kabut

Kabut 6

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Jogja Macet, Berkah bagi Pedagang

Jogja Macet, Berkah bagi Pedagang

Jogjapolitan | 7 hours ago

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Unggahan JKT48 Dilecehkan di Mal Solo, Gibran Geram

News
| Minggu, 03 Juli 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement