Advertisement

Pagi Tadi, Superindo Cabang Parangtritis Terbakar

Yosef Leon
Senin, 28 Maret 2022 - 11:09 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pagi Tadi, Superindo Cabang Parangtritis Terbakar Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang melalap gerai ritel modern Superindo di Jalan Menukan, Senin (28/3/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gerai ritel modern Superindo Cabang Parangtritis yang berada di Jalan Menukan, Mergangsan dilaporkan terbakar pada Senin (28/3/2022) pagi. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran itu.

Kepala Seksi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, menjelaskan insiden kebakaran itu pertama kali diketahui oleh manajer toko sekira pukul 06.30 WIB. Saat itu, ia melihat asap telah mengepul dari dalam swalayan saat hendak membuka toko tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Dia masuk kerja seperti biasa dan sewaktu mau masuk ke ruang kerja, asap sudah terlihat mengepul dari dalam toko,” ungkap Timbul.

Manajer toko bersama petugas keamanan kemudian berupaya mencari sumber asap dan memadamkan api secara swadaya dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Namun, asap yang keluar dari dalam toko semakin tebal. “Ditemukan sumber asap berasal dari pendingin daging dan api sudah menyala,” papar Timbul.

Melihat asap yang semakin mengepul, sejumlah saksi kemudian menghubungi pemadam kebaran setempat. Tidak kurang dari lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. “Penyebab kebakaran serta nilai kerugian masih dalam penyelidikan,” ucap Timbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Golkar Curiga Ada Pihak Ingin Amandemen UUD 1945

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement