Advertisement

Peringati Earth Hour, Hyatt Regency Yogyakarta Jadi Hotel Pertama yang Melakukan Aksi Plogging

Media Digital
Senin, 28 Maret 2022 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
Peringati Earth Hour, Hyatt Regency Yogyakarta Jadi Hotel Pertama yang Melakukan Aksi Plogging Aksi PloggingwithHyatt yang diluncurkan pada hari Minggu (27/3/2022) di Hyatt Regency Yogyakarta - Ist

Advertisement

Dalam rangka Earth Hour, Hyatt Regency Yogyakarta menggelar aksi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak digunakan selama 60 menit sebagai wujud kepedulian terhadap perubahan iklim, pemenang ASEAN Green Hotel Award ini mengadakan kampanye plogging bertajuk #PloggingwithHyatt. Ini menjadikan Hyatt Regency Yogyakarta sebagai hotel pertama yang melakukan aksi plogging di Indonesia.

Plogging adalah perpaduan dari lari laun atau jogging dengan memungut sampah. Jenis olahraga ini pertama kali populer di Swedia pada tahun 2016. Kata plogging sendiri diambil dari kombinasi dua kata dalam bahasa Swedia, “plocka upp” yang artinya mengambil dan “jogga” (berlari pelan).

Aksi #PloggingwithHyatt diluncurkan pada hari Minggu (27/3/2022) di Hyatt Regency Yogyakarta dan melibatkan 100 orang yang terdiri dari karyawan hotel dan komunitas lari Yogyakarta seperti RIOT Yogyakarta, Freeletics Yogyakarta, Jogja Running, Selow Runners, Playon Jogja, dan Musang Running Team. Adapun kegiatan plogging ini dilakukan di Dusun Jatirejo, Dusun Sedan Asri dan Lempongsari, Sleman, Yogyakarta.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Kami juga menginisiasi kampanye #PloggingwithHyatt di media sosial. Kampanye nasional ini merupakan bagian dari program “Caring for the Planet” dari platform lingkungan dan sosial Hyatt Hotel Corporation yang bernama World of Care,” jelas Nurcahyadhi, General Manager Hyatt Regency Yogyakarta.

#PloggingwithHyatt ini berlangsung selama seminggu di Instagram, mulai 27 Maret - 2 April 2022. Untuk berpartisipasi peserta cukup mengunggah kegiatan plogging di Instagram Story. Format yang digunakan bisa berupa foto atau video dengan menyertakan tangkapan layar running app. Kemudian, peserta wajib menggunakan hashtag #ploggingwithhyatt, tag @hyattregencyyogya dan tag 3 orang teman untuk diajak melakukan aksi plogging. Peserta juga wajib mengikuti Instagram @hyattregencyyogya dan memastikan akun Instagram tidak diprivat.

“Sebagai hotel yang memiliki komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan hidup, kami berharap melalui #PloggingwithHyatt, kami dapat mengajak lebih banyak orang untuk peduli terhadap lingkungan hidup mulai dari hal kecil dan mudah yang bisa dilakukan setiap hari,” tutup Nur.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Geram Indonesia Terus Impor Aspal

News
| Jum'at, 30 September 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement