Advertisement

Bersejarah! Pertama Kalinya Jalan Tol Dibangun di Jogja

Abdul Hamied Razak
Kamis, 31 Maret 2022 - 07:17 WIB
Bhekti Suryani
Bersejarah! Pertama Kalinya Jalan Tol Dibangun di Jogja Prosesi kegiatan groundbreaking pembangunan jalan tol Jogja Bawen di Sanggrahan, Tirtoadi, Mlati, Rabu (30/3/2022)-Harian Jogja - Abdul Hamid Razak\\r\\n\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Untuk pertama kalinya dalam sejarah, tol pertama dibangun di Jogja.

Konstruksi Tol Jogja-Bawen resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan proses groundbreaking yang digelar di Sanggrahan, Tirtoadi, Mlati, Sleman, Rabu (30/3/2022).

Advertisement

 Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menyebut groundbreaking kali ini sebagai momen bersejarah bagi masyarakat DIY. Dia berharap pembangunan tol tersebut mampu memberikan multimanfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Ini sejarah baru karena ini pertama kali digelar groundbreaking tol di DIY. Indonesia sudah banyak jalan tolnya, tetapi di DIY membangun jalan tol yang pertama adalah di tempat ini. Jadi saya kira ini perlu kita catat sebagai sejarahnya DIY," tuturnya, Rabu.

Dia berharap dengan dibangunnya jalan tol penghubung DIY, Jawa Tengah dan daerah sekitarnya di Pulau Jawa, akan memperlancar transportasi barang, logistik maupun penumpang. Dengan demikian, maka Pemda DIY bisa  memanfaatkan Bandara YIA dengan optimal serta destinasi wisata di DIY juga dapat dikunjungi dengan mudah oleh masyarakat. 

 BACA JUGA: Retribusi Wisata di Bantul Tahun Ini Bakal Naik Gara-Gara Jembatan Kretek II

"Kami berharap, jalan tol ini juga membawa kesejahteraan bagi masyarakat, karena dengan adanya jalan tol akan lebih mudah, cepat dan efisien,” ujar Aji.

Pembangunan tol ini ditargetkan selesai pada 2024. "Pembangunan Tol Jogja-Bawen dimulai dari Seksi 1 dan ditargetkan tuntas pada 2024. Untuk keseluruhan kami harapkan selesai 2025," ujar Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian di sela kegiatan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement