Advertisement

Ada Ramadan Great Sale di Sleman

Abdul Hamied Razak
Minggu, 03 April 2022 - 20:07 WIB
Bhekti Suryani
Ada Ramadan Great Sale di Sleman Gelaran Ramadan Great Sale 2022 digelar kembali oleh Disperindag Sleman hingga Mei 2022 mendatang. Even tersebut dibuka sejak akhir pekan lalu - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman kembali menggelar acara Ramadhan Great Sale 2022. Ini great sale pertama yang dilaksanakan selama pandemi Covid-19.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan kegiatan yang sama sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid -19. Dia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang promosi bagi UMKM di Sleman agar produk UMKM semakin berkembang dan dikenal masyarakat.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kegiatan tersebut, katanya merupakan wujud apresiasi dan kepedulian Pemkab terhadap produk (IKM) di wilayah Kabupaten Slema. "Saya berharap para pegawai Pemkab dapat memanfaatkan Ramadhan Great Sale ini untuk membeli kebutuhan Ramadan dan Hari Raya dengan produk-produk IKM Sleman," katanya, Sabtu (2/4/2022).

Kepala Disperindag Sleman, Mae Rusmi menjelaskan Ramadhan Great Sale 2022 digelar selama dua bulan. Mulai 1 April hingga 31 Mei 2022. Dengan mengusung slogan Borong Bareng Produk Sleman, Mae berharap acara ini dapat semakin mengenalkan produk IKM di Sleman. Kegiatan tersebut sekaligus menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

BACA JUGA: Pengamat UGM Klaim Kenaikan Pertamax Tak Signifikan Memicu Inflasi, Ini Alasannya

“Dengan diselenggarakan Ramadhan Great Sale diharap dapat mengangkat kembali pelaku usaha, yang biasanya di tahun ramadhan menjadi berkah, namun pada tiga tahun terakhir off. Namun sekarang kami dapat membuat event Ramadhan Great Sale kembali. Selain itu diharapkan acara ini juga dapat meningkatkan penggunaan produk Sleman di lingkungan pejabat Sleman,” jelas Mae Rusmi.

Ramadhan Great Sale 2022 ini diikuti oleh 95 IKM dengan total 446 produk. Acara ini dapat dikunjungi baik secara secara offline atau pun online. Dikatakan oleh Mae untuk kegiatan offline dilaksanakan di Galeri Upakarti Sleman dan Galeri Dekranasda Sleman, diikuti sebanyak 65 IKM dengan 358 produk. Sedangkan kegiatan online diikuti oleh 30 IKM dengan 88 produk dan dapat diakses melalui website slemanexpo.com.

Ramadhan Great Sale 2022 ini juga bekerjasama dengan Bank BPD DIY yang turut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati fasilitas khusus. Dengan melakukan transaksi melalui QRIS di Galeri Sleman, masyarakat akan memperoleh cashback sebanyak 50%. Fasilitas ini dapat dinikmati mulai dari 1 April-31 Mei 2022. (Abdul Hamid Razak)

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Survei Indikator: Polri Masih Terpuruk

News
| Senin, 28 November 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement