Advertisement

Gembira Loka Zoo Hanya Buka Akhir Pekan di Masa Ramadan  

Yosef Leon
Minggu, 03 April 2022 - 15:07 WIB
Bhekti Suryani
Gembira Loka Zoo Hanya Buka Akhir Pekan di Masa Ramadan    Wisatawan di Gembiraloka Zoo. - Harian Jogja/ I Ketut Sawitra Mustika

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kebun binatang Gembira Loka atau Gembira Loka Zoo memberlakukan penyesuaian operasional di masa Ramadan. Selama bulan puasa kebun binatang itu bakal buka operasional pada Sabtu dan Minggu saja mulai pukul 09.00-15.00.

Dirut GL Zoo, KMT A. Tirtodiprtojo mengatakan, penerapan kebijakan itu dilakukan untuk menghormati umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa. Nantinya, GL Zoo akan buka normal kembali mulai 25 April 2022.

Advertisement

BACA JUGA: Jogja PPKM Level 3, Pengunjung Gembira Loka Zoo Dibatasi

"Namun selama bulan puasa kami tetap menerima kunjungan Zoopeda (kegiatan bersepeda di GL Zoo) pada Sabtu dan Minggu pagi. Untuk hari biasa tutup, menghormati yang sedang berpuasa," katanya, Minggu (3/4/2022).  

Selama tutup, karyawan GL Zoo akan tetap masuk kerja merawat sejumlah satwa seperti biasa. Kesempatan ini sekaligus dilakukan untuk mengoptimalkan perbaikan, pembangunan, fasilitas maupun sarana prasarana guna menyambut libur Lebaran.

Joko menyebut, pihaknya juga telah menghadirkan sejumlah satwa baru seperti macan tutul Jawa, harimau Sumatera, dan teranyar adalah Singa betina. "Sebelumnya juga telah kami datangkan Singa jantan. Dengan hadirnya singa betina dan keberadaan Singa jantan, tentunya akan menarik pengunjung," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement