Advertisement

HeHa Beri Diskon 50% untuk Pemegang Kartu Identitas Anak Gunungkidul

David Kurniawan
Jum'at, 08 April 2022 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
HeHa Beri Diskon 50% untuk Pemegang Kartu Identitas Anak Gunungkidul Sejumlah pengunjung menikmati pemandangan senja dari kawasan wisata HeHa Sky View di Kapanewon Patuk. - \'Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Gunungkidul menandatangani persetujuan kerja sama (PKS) dengan manajemen HeHa untuk menyukseskan program kartu identitas anak (KIA). Pemegang kartu ini akan mendapatkan diskon masuk HeHa Sky View atau HeHa Ocean View.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Tempat Ngabuburit Seru di Jogja

Advertisement

Kepala Disdukcapil Gunungkidul Markus Tri Munarjo mengatakan PKS dengan HeHa ditandatangani di HeHa Ocean View di Girikarto, Kamis (7/4/2022) sore. Tujuan dari kerja sama ada;ah meningkatkan partipasi masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan, salah satunya dalam kepemilikan KIA.

Dia mengatakan jumlah yang wajib memiliki KIA sdi Gunungkidul sebanyak 163.579 anak.  Hingga sekarang sudah memegang kartu tersebut sebanyak 120.767 anak atau sebesar 73,83%.

“Capaian ini juga di atas target nasional sebesar 40%,” kata Markus, Jumat (8/4/2022).

Meski demikian, ia memastikan akan terus berupaya memaksimalkan kepemilikan kartu identitas anak dari usia 0-16 di Gunungkidul. “Masih kurang sekitar 42.812 anak sehingga kami kebut, salah satunya dengan menggandeng manajemen HeHa,” katanya.

Markus menjelaskan, dengan adanya kerja sama ini, pemegang KIA akan mendapatkan diskon masuk sebesar 50%. Perjanjian yang telah dibuat akan berlangsung selama tiga tahun dan berakhir di 2024. “Diskon ini berlaku untuk HeHa Ocean View serta HeHa Sky View di Kapanewon Patuk,” katanya.

BACA JUGA: Tak Sulit Mencari Soto Ayam di Jogja, Berikut Beberapa Referensinya

Marketing Communication Representative HeHa Sky View dan HeHa Ocean View, Nobertha Shinta, mengatakan PKS yang dijalin bersama-sama dengan Disdukcapil Gunungkidul sebagai upaya menyukseskan program KIA di Bumi Handayani. “Ada diskon sebesar 50% bagi pemegang KIA,” tulisnya.

Ia berharap dengan program ini kepemilikian KIA di Gunungkidul bisa dimaksimalkan sehingga upaya tertib administrasi bagi warga dapat diwujudkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement