Advertisement

Bupati Bantul Sebut Covid-19 Sudah Terkendali, Wisata Kembali Ramai

Ujang Hasanudin
Minggu, 10 April 2022 - 19:27 WIB
Budi Cahyana
Bupati Bantul Sebut Covid-19 Sudah Terkendali, Wisata Kembali Ramai Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bupati Abdul Halim Muslih mengatakan kasus Covid-19 di Bantul sudah melandai sehingga pemerintah kabupaten akan fokus pada pemulihan ekonomi.

BACA JUGA: Jogja Segera Punya Pusat Desain Industri Nasional 4 Lantai di Bekas Terminal Terban

Advertisement

Menurutnya, angka kesembuhan terus meningkat, sementara angka positif Covid-19 terus menurun, sehingga kasus aktif saat ini tinggal 133 orang.

Ia juga melihat objek wisata sudah mulai ramai, home stay, hotel dan restoran sudah mulai penuh, “Ini menggembirakan karena ekonomi bisa tumbuh secara positif,” kata Halim, Sabtu (9/4/2022).

Halim berharap menggeliatkan perekonomian dapat menurunkan angka kemiskinan di Bumi Projotamansari yang saat ini masih di angka 14% dari total jumlah penduduk Bantul. Selain itu. ia juga mendapat informasi dari sejumlah perusahaan di Bantul sudah mempekerjakan kembali pekerjanya yang sempat dirumahkan pada masa pandemi.

Meski kasus Covid-19 sudah terkendali, Halim meminta masyarakat untuk tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan. “Penanggulangan pandemi harus terintegrasi. Protokol kesehatan jalan terus, pemulihan ekonomi juga harus didirong,” katanya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Bantul, penambahan jumlah terkonfirmasi Covid-19 per 9 April 2022 sebanyak lima orang. Sementara penambahan jumlah yang sembuh lebih banyak, yakni 32 orang. Namun masih ada penambahan kasus meninggal satu orang.

Dengan demikian secara kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 sejak pandemi melanda Bantul sebanyak 73.694 orang. Dari jumlah tersebut yang sembuh 71.854 orang, sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 1.708 orang.

BACA JUGA: Sambut Mudik Lebaran, YIA Siap Maksimalkan Seluruh Izin Rute

Kasus aktif yang kini tinggal 133 tersebar di hampir semua kapanewon atau kecamatan, kecuali Srandakan dan Sanden yang saat ini nol kasus. Sementara kasus aktif terbanyak di Kasihan 42 kasus, Banguntapan 33 kasus, dan Sewon 11 kasus.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Bantul Joko Budi Purnomo mengatakan masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement