Advertisement

Rayakan Usia Sedekade, Majelis Jejak Wali Berwisata Religi ke Bali

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 19 April 2022 - 07:57 WIB
Arief Junianto
Rayakan Usia Sedekade, Majelis Jejak Wali Berwisata Religi ke Bali Koordinator Acara MJW, Imam Prayitno (kanan), saat mengunjungi Kantor Harian Jogja, Senin (18/4/2022). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Majelis Jejak Wali (MJW), komunitas dakwah pencinta ziarah wali-wali di Nusantara, berkomitmen dengan beberapa kegiatan rutin ziarah wali dan napak tilas waliyulloh yang ada di Nusantara. Momentum Syawalan 1443 H dan dalam rangka mangayubagya tepat 10 tahun MJW berencana akan mengadakan acara Syawalan sekaligus wisata religi ke Bali.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut Halal & Heritage Tourism; Napak Tilas Wali 7 Bali. Adapun angkaian kegiatan perjalanan spiritual/wisata religi napak tilas wali 7 Bali, di antaranya adalah Ziarah Makam Mas Sepuh, Ziarah Makam Siti Khotijah, Ziarah Makam Pangeran Sosrodiningratan, Ziarah Makam Habib Ali Bin Abu Bakar Bin Umar Al Khamid, Ziarah Habib Ali Bin Umar Bafaqih.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Mereka semua adalah tokoh penyebar agama Islam di Pulau Dewata Bali,” ucap Koordinator Acara MJW, Imam Prayitno, saat mengunjungi kantor Harian Jogja, Senin (18/4/2022).

BACA JUGA: Politikus Tsamara Amany Mundur Dari PSI, Ada Apa?

Tujuan lain dalam agenda ke Bali ini juga direncanakan berkunjung ke salah satu kampung muslim yang ada di Bali, sekaligus diagendakan Syawalan.

Tak hanya itu, selama di Bali, MJW juga akan berkunjung ke sejumlah tempat, di antaranya adalah Pujamandala, Masjid Agung Ibnu Batutah, serta beberapa destinasi wisata sejarah menjadi tujuan dalam agenda ini, seperti Bedugul dan Tanah Lot.

Diketahui, beberapa waktu lalu juga telah diadakan kegiatan ziarah serupa, seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, hingga ke salah satu pulau yang ada di Sumenep Madura yakni Makam Syeh Yusuf.

“Dirasa sangat penting momentum Syawalan 1443 H ini Majelis Jejak Wali Jogja bisa mengadakan silaturahmi langsung dengan sesama umat muslim yang ada di Bali, saling memaafkan, memelihara persaudaraan dan tak kalah pentingnya adalah saling mendoakan,” kata Imam.

BACA JUGA: Kaesang Lega Jokowi Sebentar Lagi Jadi Orang Biasa

Kegiatan tersebut rencananya terbuka untuk umum, berangkat dari Jogja, Kamis (12/5/2022) – Senin (16/5/2022). Untuk berpartisipasi dapat menghubungi penyelenggara di nomor 081295222802 (Imam) atau 085729769815 (Yanie).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar Lengkap Daerah di Indonesia yang Wajibkan Beli BBM Subsidi Pakai MyPertamina

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Wah...Kini Ada Wisata Pasar Kuliner Minggu Pagi di Pakuningratan Jogja

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement