Advertisement

Jelang Mudik, Sleman Kebut Perbaikan Jalan

Abdul Hamied Razak
Selasa, 19 April 2022 - 23:17 WIB
Arief Junianto
Jelang Mudik, Sleman Kebut Perbaikan Jalan Foto ilustrasi. - Solopos/Ivanovich Aldino

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pemkab Sleman mengklaim ruas jalan kabupaten yang berfungsi sebagai jalan alternatif atau penyangga jalur mudik terus diperbaiki.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman, Theresia Emilia Tristianingsih mengatakan terdapat 52 ruas Jalan kabupaten sebagai alternatif atau penyangga jalur mudik. "Progres perbaikannya sampai hari ini masih berjalan. Yang sudah tertangani kurang lebih 75%," kata Emilia, Selasa (19/4/2022).

BACA JUGA: Penyelewengan BBM Bersubsidi di Jogja Terbongkar, Polisi Temukan Gudang di Godean

Perbaikan ruas jalan yang berada di wilayah Sleman, lanjutnya, juga dikoordinasikan dengan instansi terkait. Dia meminta partisipasi warga untuk melaporkan jika menemukan jalan yang rusak.

"Silakan warga melaporkan kalau ada jalan yang rusak untuk kami perbaiki. Kalau nanti bukan kewenangan Pemkab, kami hanya bisa menyampaikan kepada warga untuk mengadu atau menyampaikan kepada Pemda DIY atau PJN," katanya.

Sebelumnya, Kabid Angkutan dan Keselamatan Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman, Marjana mengatakan Posko penjagaan akan didirikan di Lapangan Denggung mulai 25 April hingga 10 Mei 2022 mendatang.

Dishub juga menyiapkan jalur-jalur alternatif yang bisa dilalui para pemudik. Hal itu untuk mengantisipasi potensi lonjakan arus mudik mengingat selama dua tahun terakhir pemerintah melarang masyarakat mudik.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Alasan Polisi Enggan Beberkan Motif Pembunuhan Brigadir J

News
| Kamis, 11 Agustus 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement