Advertisement

Pastikan Pembayaran THR, Disnakertrans DIY Sasar 350 Perusahaan

Sunartono
Rabu, 20 April 2022 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Pastikan Pembayaran THR, Disnakertrans DIY Sasar 350 Perusahaan Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY mengklaim telah berupaya mendeteksi dini agar perusahaan membayarkan THR secara penuh sudah dilakukan sejak awal. Disnakertrans menyasar 350 perusahaan di DIY dengan mendatangi secara langsung maupun lewat daring sosialisasi terkait THR ini.

“Deteksi dini fokus pada perusahaan tahun sebelumnya memiliki permasalahan THR, sehingga sudah cukup banyak yang kami upayakan dengan harapan THR dibayarkan secara penuh,” katanya, Rabu (20/4/2022).

Advertisement

Kabid Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Disnakertrans DIY R Darmawan mengungkap pada 2021 ada 194 pengaduan yang masuk ke Disnakertrans DIY. Terdiri atas 84 aduan perusahaan dan 110 perseorangan. Semua aduan tersebut telah selesai ditindaklanjuti.

BACA JUGA: Mesin Politik Mulai Panas, Pendukung Erick Thohir Gerilya ke Akar Rumput di Jogja

Disnakertrans DIY mulai membuka pengaduan THR sejak Senin (4/4/2022) lalu. Pengaduan bisa dilakukan melalui secara online lewat www.nakertrans.jogjprov.go.id dengan cara mengklik pengaduan THR.

Kemudian mengisi formulir identitas pengadu hingga nama perusahaan tempat bekerja serta nomor yang bisa dihubungi. Jika sudah diisi semua kemudian diklik kirim, selanjutnya akan mendapatkan balasan melalui Whatsapp otomatis ke ponsel pengadu.

Pelapor tidak perlu khawatir karena identitas tetap dirahasiakan dalam melakukan tindak lanjut ke perusahaan. “Pengadu atau yang melapor tidak usah khawatir, karena mereka identitasnya pasti akan kami rahasiakan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bocah 13 Tahun Tewas Diduga Disiksa Polisi, KPAI: Masih Ada Korban Lainnya Alami Penyiksaan

News
| Selasa, 25 Juni 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement