Advertisement

1831 Hadeging Praja Bantul Sukses, Disbud Bantul Pilih Puasa Produksi Tahun Ini

Catur Dwi Janati
Minggu, 24 April 2022 - 19:37 WIB
Arief Junianto
1831 Hadeging Praja Bantul Sukses, Disbud Bantul Pilih Puasa Produksi Tahun Ini Poster film 1831 Hadeging Praja Bantul. - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Kesuksesan produksi 1831 Hadeging Praja Bantul tahun lalu hingga akhirnya diputar di bioskop tak lantas membuat Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Bantul memproduksi kembali film di tahun ini. 

Kepala Dinas Kebudayaan Bantul, Nugroho Eko Setyanto mengatakan pembuatan film baru kemungkinan baru dilakukan pada tahun depan. 

"Untuk yang bioskop kami belum. Mungkin tahun depan [2023]. Istilahnya pakai istirahat dulu, kemudian juga kami fokus ke Festival Ketoprak," kata dia, Minggu (24/4/2022).

BACA JUGA: Meracik dan Merakit Petasan, 8 Pelajar di Bantul Digelandang Polisi

Selama diputar di bioskop, setidaknya film kerja sama antara Forum Komunikasi Ketoprak Bantul tersebut ditonton lebih dari 1.000 orang. Meski diputar beberapa kali, animo masyarakat yang ingin menyaksikan film yang digarap dan dimainkan oleh seniman-seniman Bantul tersebut masih tinggi. 

"Film itu sebetulnya banyak yang ingin diputar terus. Akhirnya kemarin kami hanya bisa memutar dua kali," ujar dia.

Hampir semua studio di salah satu bioskop dipakai untuk pemutaran film tersebut. Namun meski tiga sampai empat studio menayangkan film tersebut, belum cukup menampung animo masyarakat 

"Karena ada pandemi, jadi studio-studio itu tidak bisa kami maksimalkan karena harus ada jaga jarak," ujarnya.

Rencananya film 1831 Hadeging Praja Bantul akan duputar pada hari jadi Kabupaten Bantul. Sampai saat ini, imbuh dia, belum ada wacana kerja sama dengan platform digital untuk penayangan film untuk menampilkan film 1831 Hadeging Praja Bantul. "Kami melihat situasinya juga, seperti apa nanti akan kami putar," imbuhnya. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Alasan Polisi Enggan Beberkan Motif Pembunuhan Brigadir J

News
| Kamis, 11 Agustus 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement