Advertisement

Butuh Uang untuk Mudik, Sales Herbal Curi Uang Calon Pembeli

Ujang Hasanudin
Senin, 25 April 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Butuh Uang untuk Mudik, Sales Herbal Curi Uang Calon Pembeli Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Seorang sales asal Cilegon, Jawa Barat, yang indekos di Kulonprogo, berinisial MI, 21, harus berurusan dengan polisi karena tertangkap setelah mencuri uang saat menawarkan obat herbal di Dusun Puron, Kalurahan Trimurti, Srandakan, Bantul, Minggu (24/4/2022). Kepada polisi, pelaku terpaksa mencuri lantaran membutuhkan uang untuk mudik.

Kanitreskrim Polsek Srandakan, Iptu Sutrisno mengatakan peristiwa pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu MI datang ke Dusun Puron untuk menawarkan obat herbal. Ketika masuk ke rumah korban Tukiyo, MI menawarkan dua botol obat herbal dan korban tertarik.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Siap-Siap, Salat Id di Gumuk Pasir Bakal Direstui Pemerintah Tahun Ini

Namun di sela-sela transaksi obat herbal tersebut tersangka melihat ada uang yang timbul di saku celana di dekat kasur di rumah korban. "Saat korban terlena, muncul niat pelaku untuk mengambil uang yang diketahui ada Rp4,8 juta. Kebetulan korban ini memang sudah sepuh," kata Sutrisno, Senin (25/4/2022).

Setelah memgambil uang tersangka kemudian meninggalkan rumah korban. Namun tidak lama saat keluarga korban datang kaget melihat uang di celana sudah hilang. Pihak keluarga korban kemudian mencari tersangka dan menangkapnya yang masih belum jauh dari lokasi kejadian.

Tersangka kemudian diserahkan ke Polsek Srandakan. Menurut Sutrisno, dari hasil pemeriksaan tersangka memgakui telah mencuri uang korban, "Ngaku-nya pelaku butuh uang untuk keperluan mudik," ujar Sutrisno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bappenas Apresiasi Ganjar Pranowo terkait Penyusunan RPD dan RKPD

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement