Advertisement

Petani Muda DIY Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres

Sunartono
Selasa, 26 April 2022 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Petani Muda DIY Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres Sejumlah petani muda DIY membentangkan spanduk dukungan untuk Ridwan Kamil dalam Pilpres 2022, Senin (25/4/2022). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sekelompok petani muda cerdas DIY mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil untuk menjadi Calon Presiden 2024, Senin (25/4/2022). Dalam deklarasi itu para petani muda sepakat untuk memperjuangkan sosok Gubernur Jawa Barat menjadi pemimpin di masa mendatang.

Koordinator Sukarelawan Petani Muda Milenial DIY Barata Putra Utama menjelaskan jumlah pengurus petani muda di DIY sebanyak 50 orang pemuda yang tersebar di kabupaten dan kota. Mereka berasal dari beragam jenis pertanian mulai dari mengelola tanaman salak, padi hingga sayur-sayuran. Semua petani muda bersepakat untuk mendukung Ridwan Kamil menjadi Capres 2024 mendatang.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Banyak program Ridwan Kamil yang menurut kami memiliki perhatian terhadap petani-petani muda. Jumlah petani terus menurun sehingga petani muda harus terus didorong untuk kelestarian pangan," katanya, Senin (25/4/2022).

Ia menambahkan petani muda milenial merupakan garda terdepan bangsa Indonesia. Jika tidak ada petani muda akan berdampak pada perkembangan pertanian tidak berjalan dengan baik. Jumlah petani terus menurun dan tidak ada kelanjutan yang mengembangkan sektor pertanian, maka menjadi kekhawatiran tersendiri terkait pangan.

Baca juga: Sukses Hadapi Geng Motor, Ini Saran Ridwan Kamil untuk Atasi Klithih

"Sejumlah pokok pikiran beliau, aspirasi beliau sangat mewakili kami dari kalangan petani muda. Begitu juga dengan sektor lain dari seperti pembangunan pendidikan dan kebudayaan banyak terobosan saat memimpin daerah. Kami petani milenial DIY ridwan melihat Ridwan Kamil cocok menjadi Presiden di 2024," ujar di sela-sela deklarasi yang digelar di Banguntapan, Bantul itu.

Setelah deklarasi timnya akan melakukan pelatihan di wilayah DIY terutama berkaitan dengan pertanian. Terutama melakukan edukasi terhadap kalangan milenial agar memiliki minat di bidang pertanian demi ketahanan pangan di tanah air. Sejalan dengan itu timnya akan melakukan sosialisasi tentang tokoh Ridwan Kamil.

"Karena DIY tidak sepenuhnya daerah pertanian tentu anak muda bisa menggunakan cara lain untuk menjadi petani. Harapan kami DIY bisa menjadi role model petani muda," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kantor Pemkot Magelang Dipasang Logo TNI, Wali Kota Minta Tinjau Ulang

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement