Advertisement

Pasar Beringharjo Kembali Buka Malam Hari Mulai 4 Mei

Sirojul Khafid
Kamis, 28 April 2022 - 15:27 WIB
Bhekti Suryani
Pasar Beringharjo Kembali Buka Malam Hari Mulai 4 Mei Hiruk pikuk pengunjung di Pasar Beringharjo pada Jumat (30/10/2020). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pasar Beringharjo akan kembali buka malam mulai 4 Mei 2022. Nantinya Pasar Beringharjo bagian Barat yang menjual pakaian dan kerajinan akan beroperasi mulai 09.00 sampai 21.00 WIB.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Jogja, Yunianto Dwi Sutono, kebijakan ini berdasarkan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Jogja yang mulai melandai. Selain itu, antusias atau animo masyarakat, terutama wisatawan di Pasar Beirngharjo juga mulai tinggi.

“Teman-teman pedagang kemarin menginginkan kembali diizinkan buka malam. Ketika kami amati beberapa waktu terakhir ada kenaikan pengunjung, terutama di Pasar Beringharjo Barat termasuk di Pusat Bisnis lantai dua, kenaikan berkisar sampai dengan 100 persen. Pengunjung di Pusat Bisnis juga bisa dua kali lipat menjelang lebaran,” kata Yunianto, Kamis (28/4/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Pembukaan sampai malam ini akan berjalan selama dua pekan sampai satu bulan. Nantinya akan ada evaluasi, apakah tetap buka sampai malam atau kembali seperti semula sampai sore hari saja.

BACA JUGA: Jokowi Lebaran di Jogja? Ini Kata Sultan

Perpanjangan jam operasional ini juga sebagai upaya penerapan prokes. Dengan membuka lebih lama, maka potensi kerumunan di jam-jam tertentu bisa terhindarkan. “Itu salah satu cara menjaga prokes, terutama pengunjung yang siang hari enggak bisa berkunjung di Pasar Beringharjo, maka bisa menikamati di malam hari,” katanya.

Yunianto mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga prokes dengan baik. Pihak keamanan juga terus menjaga dan mengingatkan masyarakat apabila mulai abai prokes.

Lurah Pasar Beringharjo, Udiyitno, mengatakan, Pasar Beringharjo mulai ramai sejak 23 April 2022. “Mulai ramainya ini diprediksi setelah para pekerja mendapat Tunjangan Hari Raya,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Selasa, 4 Oktober 2022

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement