Advertisement

Pasar Beringharjo Ramai, tapi Omzet Belum Normal

Ujang Hasanudin
Minggu, 01 Mei 2022 - 20:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Pasar Beringharjo Ramai, tapi Omzet Belum Normal Pasar Beringharjo Barat, Minggu (1/5).-Ujang Hasanudin - Harianjogja.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pengunjung Pasar Beringharjo, Jogja, ramai pada H-1 Lebaran ini.  Namun, kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Beringharjo (Pager Raharjo) Ujun Junaedi, daya beli masyarakat masih belum normal jika dibandingkan dengan sebelum pandemi 2019 lalu. 

"Ada peningkatan dibandingkan dua tahun terakhir saat pandemi. Tapi dibandingkan 2019 sebelum pandemi masih jauh. Daya beli belum normal ini," kata Ujun,  Minggu (1/5/2022) siang.

Advertisement

Ujun mengatakan jika dibandingkan sebelum pandemi pengunjung masih jauh dari normal. Demikian juga dengan pendapatan pedagang masih jauh dari harapan.  Namun demikian pihaknya mengaku bersyukur tahun ini lebih baik dibanding dua tahun terakhir yang dibatasi aktivitasnya. 

Dari pantauan lapangan memang pengunjung ramai tetapi tidak seramai seperti sebelum pandemi.  Hal ini terlihat dari parkiran kendaraan juga tidak penuh padahal biasanya penuh setiap menjelang Lebaran.  Demikian Jalan Pabringan yang biasanya sulit dilewati tampak lengang. Arus lalu lintas Jalan Malioboro juga masih ramai lancar

Kepala Dinas Perdagangan Kota Jogja, Yunianto Dwisutono mengatakan meski masih dalam kondisi pandemi pengunjung pasar khususnya Pasar Beringharjo sudah ada peningkatan meski belum signifikan, "Pengunjung jelas meningkat dibanding dua tahun sebelumnya," kata dia.

Karena ada peningkatan pengunjung tersebut pihaknya akan membuka Pasar Beringharjo sampai malam hari,  "Khusus Beringharjo barat bagian pakaian dan produk kerajinan yang paling banyak diburu wisatawan," ujarnya. 

Pembukaan pasar sampai malam hari pukul 21. 00 WIB akan dimulai sejak 4 Mei mendatang. Permintaan tersebut diakui Yunianto berdasarkan permintaan para pedagang karena sudah mulai banyak pengunjung atau wisatawan ke Jogja. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement