Advertisement

Gudang Mebel di Jalan Lowanu Terbakar, Pemadaman Makan Waktu Lebih dari 2 Jam

Yosef Leon
Kamis, 12 Mei 2022 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Gudang Mebel di Jalan Lowanu Terbakar, Pemadaman Makan Waktu Lebih dari 2 Jam Petugas berusaha memadamkan api yang membakar sebuah gudang pabrik mebel di Jalan Lowanu, Umbulharjo, Kamis (13/5/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sebuah gudang pabrik mebel yang berada di Jalan Lowanu, Umbulharjo terbakar pada Kamis (12/5/2022) sore. Kendati tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tetapi kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sektiar pukul 13.30 WIB. Kebakaran menimpa sebuah gudang pabrik mebel yakni Prestige Furniture.

Kejadian ini mulanya diketahui oleh seorang karyawan yang mendengar suara percikan api dari mes karyawan. Dia lantas berteriak kebakaran dan membuat sejumlah karyawan lainnya berhamburan dan keluar dari area pabrik.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Karyawan sempat memadamkan dengan alat pemadam api ringan [APAR] tetapi api tidak padam, malah semakin besar," kata Kompol Achmad, Kamis.

BACA JUGA: Muhadjir Sebut Covid-19 Bukan Lagi Ancaman untuk Indonesia

Lantaran banyak furnitur berbahan kayu, api pun semakin membesar dan melalap gudang karet, kaki kursi dan tempat lain yang dibuat untuk menaruh sampel kursi yang sudah jadi. Karyawan setempat kemudian menghubungi Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja untuk melakukan pemadaman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja, Octo Noor Arafat menyebut, pihaknya menerjunkan enam armada dan empat regu personel guna memadamkan api. Proses pemadaman api membutuhkan waktu yang cukup lama lantaran banyaknya bahan yang mudah terbakar.

"Penyebabnya diperkirakan karena lokasi gudang sangat panas sehingga muncul api. Kurang lebih dua jam baru api bisa dipadamkan," katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ingatkan Penjabat Jangan Korupsi Anggaran untuk Program Kesejahteraan Petani

News
| Minggu, 25 September 2022, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement