Advertisement

Korsleting Listrik, Rumah di Jalan Parangtritis Hangus Terbakar

Yosef Leon
Jum'at, 06 Mei 2022 - 10:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Korsleting Listrik, Rumah di Jalan Parangtritis Hangus Terbakar Petugas berusaha memadamkan api yang melalap sebuah rumah di Jalan Parangtritis, Mantrijeron pada Jumat (6/5/2022) dini hari. - Dok. Damkar Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sebuah rumah milik warga yang berada di Jalan Parangtritis, Mantrijeron dilaporkan terbakar pada Jumat (6/5/2022) dini hari.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelematan Kota Jogja, Octo Noor Arafat mengatakan, kebakaran disebabkan oleh korsleting arus listrik dan terjadi sekira pukul 00.15 Wib.

"Lewat tengah malam kejadiannya, setelah dapat laporan petugas langsung menuju lokasi," ungkapnya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Octo menjelaskan, sedikitnya tujuh unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Api yang membesar sempat menyulitkan petugas untuk melakukan upaya pemadaman.

Baca juga: 6 Mei 2022: Semua Wilayah DIY Berpotensi Hujan kecuali Bantul

"Dua regu dari mako induk dan dua regu dan pos Mojo diterjunkan. Kami juga dibantu dengan relawan dan petugas kepolisian," jelas dia.

Dari rekaman video yang beredar, api terlihat melalap seluruh isi bangunan rumah. Bahkan atap rumah yang berdiri dengan luas 300 m² itu pun ambruk lantaran kobaran api yang cukup besar.

Kondisi rumah yang berdempetan dengan bangunan lain juga cukup menyulitkan petugas di lapangan. Alhasil, pemadaman api dilakukan dari bahu jalan karena posisi rumah tepat berada di depan jalan raya.

"Kurang lebih 75 menit api baru bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa tapi bangunan rumah habis terbakar, total kerugian masih dihitung," kata Octo.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Geledah Kantor MA, KPK Amankan Sejumlah Bukti Suap Hakim Agung

News
| Minggu, 25 September 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement