Advertisement

Mau ke Singapura? YIA Akan Layani Penerbangan ke Sana per 11 Juni

Anisatul Umah
Minggu, 15 Mei 2022 - 13:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Mau ke Singapura? YIA Akan Layani Penerbangan ke Sana per 11 Juni Para pelaku perjalanan melalui YIA, Kulonprogo, Rabu (11/5/2022). - Harian Jogja - Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Bandara di Kulonprogo, Yogyakarta International Airport, segera membuka penerbangan internasional ke Singapura pada 11 Juni 2022 menyusul dibukanyaa untuk rute Jogjakarta - Kuala Lumpur.

Pelaksana Tugas Sementara Airport Service and Security Senior Manager YIA, Rahmat Febrian, mengatakan izin rute sudah dibuka sejak masuk libur musim panas dan soal kapan penerbangan dimulai tergantung dari keputusan maskapai.

Advertisement

“Untuk rencana penerbangan Singapura pada 11 Juni,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Minggu (15/5/2022). Saat ini YIA punya empat izin rute internasional, yakni dua Malaysia dan dua Singapura. Malaysia baru menggunakan satu rute sedangkan Singapura yang sedianya 1 Juni 2022 diubah menjadi 11 Juni 2022.

Pelaksana Tugas Sementara General Manager YIA, Agus Pandu Purnama, mengatakan persiapan rute Singapura dilakukan Scoot Tiger. Direncanakan penerbangan dilakukan tiga kali dalam sepekan, yakni Senin, Rabu dan Jumat.

Ke depan jika banyak masyarakat yang minat memanfaatkan penerbangan ke Singapura maka maskapai dalam negeri juga akan melakukan penerbangan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement